Beranda Teknologi Xiaomi Hadirkan Power Bank 45W yang Bisa Charge Hp dan Notebook

Xiaomi Hadirkan Power Bank 45W yang Bisa Charge Hp dan Notebook

0

Model terbaru Mi Power Bank tersebut memiliki kapasitas baterai 20000mAh dan dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat dua arah. Di dalamnya juga telah disediakan port USB Type-C yang disebut-sebut bisa mendukung pengisian cepat hingga 45W.

Mi Power Bank 3 Pro Edition
Mi Power Bank 3 Pro Edition mampu charge Hp dan Notebook (Xiaomitoday)

Di sisi lain, ada dua port USB Type-A standar yang digunakan khusus untuk memberikan catu daya hingga 3A pada tegangan 5V. Mi Power Bank 3 Pro Edition tersebut juga diklaim mampu mengisi daya tidak hanya smartphone atau tablet tetapi juga berbagai notebook dan bahkan model Apple MacBook Pro.

Mi Power Bank 3 20000mAh memiliki baterai lithium polimer (Li-Po) yang didukung dengan chip sirkuit onboard. Chip ini diklaim bisa melindungi Mi Power Bank dari kejadian tak terduga seperti korsleting dan pengisian daya yang berlebihan.

Xiaomi mengklaim bahwa port USB Type-C yang tersedia dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler dan juga notebook. Perusahaan China itu secara khusus menyebutkan berbagai model Apple MacBook Pro / MacBook Air serta Google Pixelbook di antara beberapa perangkat yang didukung.

Port USB Type-C juga memungkinkan pengisian dua arah. Ini berarti kita dapat mengisi daya Mi Power 3 Pro Edition menggunakan port USB Type-C yang sama.

Dalam keterangannya, Mi Power Bank 3 Pro Edition bisa terisi penuh dalam 11 jam menggunakan pengisi daya 10W standar, dengan dukungan daya hingga 45W, waktu pengisian dapat dikurangi hingga empat setengah jam.

Mi Power Bank 3 Pro Edition juga memiliki dua port USB Tipe-A yang mendukung arus pengisian 2.4A untuk tegangan 5V , 2A untuk tegangan 9V, dan 1,5A untuk voltase 12V. Ada desain matte terbuat dari bahan plastik yang saat ini hadir dalam pilihan warna Hitam.

Port pengisian Mi Power Bank 3 Pro Edition

Mi Power Bank 3 Pro Edition sudah tersedia untuk dibeli melalui TMall di China dengan banderol CNY 199 (sekitar Rp400 ribuan). Namun, secara resmi akan mulai dijual di negara tersebut mulai 11 Januari.

Bersaing melawan Mi Power Bank 3 Pro Edition, Oppo memiliki SuperVOOC Power Bank yang menawarkan pengisian cepat 50W menggunakan teknologi eksklusif. SuperVOOC Power Bank tersedia dengan CNY 399 (sekitar Rp800 ribuan).

Loading...