Beranda Lainnya Wanita Ini Mampu Mengingat 10 Reinkarnasi yang Dialaminya

Wanita Ini Mampu Mengingat 10 Reinkarnasi yang Dialaminya

13
0
Kasus reinkarnasi
Reinkarnasi Joey Verwey (Source image: National Library Board)

Sejak Joey Verwey masih kecil dan baru berusia tiga tahun, ia sudah sering menceritakan kisah-kisah menakjubkan kepada keluarganya. Dia mengaku dapat mengingat dari sepuluh kisah reinkarnasi yang pernah dialami dalam kehidupan sebelumnya.

Tentu saja hal ini sangat mengherankan bagi keluarganya, bagaimana seorang gadis kecil yang belum memiliki banyak pengalaman hidup dapat menceritakan kisah yang begitu tidak biasa dan terperinci, tidak mungkin dia bisa mempelajarinya sendiri.

Ia bercerita, kehidupan pertamanya adalah seorang penghuni gua sekitar 200 juta tahun yang lalu. Dia ingat dikejar oleh dinosaurus, dan meninggalkan alat-alat batu dan tulang di belakang sebuah gua.

Bahkan karena ceritanya itu, hari ini dia dipercaya memimpin para penyelidik ke serangkaian gua di Afrika Selatan yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

Gua-gua ini  sama persis dimana Royal Society Fellow, Robert Bloom, menemukan mata rantai yang hilang antara kera dan manusia, Australopithecus Africanus.

Dua kali dia hidup sebagai budak Mesir, dan mengingat dengan sangat akurat kondisi di atas kapal budak, dan teknik kuno mereka mengarungi jalan batu.

Ada ingatan lain yang kurang jelas dari zaman lain, dimana dia pada waktu itu ingat sedang mengenakan kerudung tebal, dan melihat seorang Putri mengendarai kereta di belakang gajah.

Dia ingat detail dari hidupnya sebagai orang Kristen yang teraniaya, selama pemerintahan Kaisar Nero yang jahat di abad pertama.

Dia juga ingat tinggal di Afrika Selatan pada awal 1900-an, sebagai cucu dari Presiden Paul Kruger saat itu, dan kemudian tumbuh dewasa memiliki dua suami, dan sepuluh anak.

Dalam penyelidikan, orang-orang yang diceritakan Joey memang terbukti nyata ada, dan diketahui salah satu anaknya masih hidup dan berusia sembilan puluhan.

Joey yang berusia lima tahun kemudian diberi kesempatan bertemu dengan wanita tua ini, yang langsung teringat akan ibunya sendiri. Keduanya telah lama berdiskusi meyakinkan tentang kehidupan keluarga masa lalu mereka bersama.

Jika tertarik ingin meneliti lebih jauh terkait kasus Reinkarnasi yang dialami Joey Verwey ini, informasi lengkapnya bisa kawan-kawan baca pada referensi buku dan artikel di bawah ini:

  • Reincarnation: The Second Chance
  • Life Before Life: A Scientific Investigation of Children’s Memories of Previous Lives
  • http://eresources.nlb.gov.sg/newspapers/Digitised/Page/straitstimes19721218-1.1.16 (Arsip koran The Straits Times, 18 December 1972, Halaman 16)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here