Beranda Dunia Wanita Ini Ciptakan Rias Wajah 3D yang Mirip Bentuk Aslinya

Wanita Ini Ciptakan Rias Wajah 3D yang Mirip Bentuk Aslinya

6
0

Dalam dunia pergaulan yang serba modis seperti sekarang ini, orang juga tidak lepas dari yang namanya makeup atau riasan wajah, terutama kaum hawa. Kita tahu, roman wajah biasa saja bisa diubah menjadi luar biasa dengan kekuatan makeup. Berkat adanya makeup yang selalu berkembang, sejatinya semua orang bisa berkesempatan menjadi cantik atau ganteng.

Banyak pakar makeup di dunia ini, salah satunya adalah artis berbakat yang berbasis di Vancouver, Mimi Choi, yang mampu membawa aplikasi rias ke tingkat yang lebih berbeda. Wanita berusia 31 tahun itu mampu membuat banyak orang melongo berkat ilusi rias 3 dimensi yang sekilas tampak seperti nyata aslinya.

Mimi Choi: Artis Rias Kanada Menciptakan Ilusi Optik di Wajahnya Sendiri

Bagi seorang ahli tata rias, wajah manusia adalah kanvas kosong yang sangat bagus untuk melukiskan karyanya. Tak terkecuali seniman rias wajah berbakat, yang telah menggunakan wajahnya sendiri sebagai kanvas untuk melukis selama bertahun-tahun.

Tetapi sebelum menemukan bakat riasnya, Choi dulunya adalah seorang guru pra-sekolah selama tiga tahun. Dia berhenti tak lama karena merasa pekerjaannya tersebut belum seratus persen cocok dengan kemauannya. Untuk menantang dirinya sendiri, Choi mencoba mengotak-atik koleksi kuas makeup yang telah lama ia simpan di rumahnya.

Sebenarnya Mimi Choi sendiri bisa dikatakan bukanlah seorang peñata rias pemula. Dia telah melakukan tata rias pengantin untuk beberapa klien dan menerima banyak umpan balik positif atas pekerjaannya itu. Untuk memperdalam ketrampilannya, ia mendaftar di Blanche Macdonald, sebuah perguruan tinggi lokal yang berspesialisasi dalam kecantikan.

“Ketika saya melakukan ilusi seperti sekarang, saya memperoleh inspirasi kebanyakan dari lingkungan saya sendiri, fotografi, lukisan, dan emosi. Saya mencoba untuk tidak terlalu sering melihat karya penata rias lain dan menantang diri saya sendiri untuk menghasilkan karya yang orisinal dan unik, ”kata bintang Instagram itu kepada Allure.

Mimi Choi

“Tujuan utama saya setiap kali membuat penampilan baru adalah untuk mengalahkan diri sendiri dari hasil kemarin karena saya adalah kritikus dan pesaing terbesar bagi diri saya sendiri. Sangat sulit untuk mengesankan diri sendiri, tetapi itu memotivasi saya untuk terus berusaha dan melakukan yang lebih baik. “

Mimi Choi

Untuk membuat riasan 3-Dnya yang memukau tersebut, Choi dengan hati-hati membuat sketsa tangan dengan pensil alis. Dia menyelesaikan tampilan akhir dengan membuat bayangan secara strategis untuk menciptakan efek kulitnya tampak seperti keluar atau menyusut kembali ke dalam tubuh. Hal ini mungkin agak sulit bagi kebanyakan orang, tetapi bisa dikuasai dengan telaten latihan dan terus mencoba.

Hari ini, Choi bekerja sebagai penata rias penuh waktu. Riasan wajahnya yang unik, entah dibuat untuk dirinya sendiri atau pada model orang lain, semuanya membutuhkan waktu rata-rata sekitar lima jam untuk menyelesaikannya. Dia membagikan beberapa tips bermanfaat di halaman Instagram-nya, yang sekarang memiliki lebih dari 300.000 pengikut.

Lihat galeri-galeri foto hasil karyanya yang unik di bawah ini:

Loading...