Beranda Teknologi Update Terbaru, WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Keren Ini Khusus iOS

Update Terbaru, WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Keren Ini Khusus iOS

2
0

WhatsApp yang merupakan aplikasi perpesanan (messaging) milik Facebook tersebut telah mendapat pembaruan khusus untuk aplikasi iOS-nya. Pembaruan itu membawa tiga fitur khusus untuk pengguna iPhone.

Aplikasi whatsapp terbaru
Aplikasi whatsapp terbaru

Dalam keterangan ‘What’s New’ di Apple App Store disebutkan bahwa versi terbaru aplikasi ini memungkinkan pengguna iOS untuk membalas secara pribadi pesan obrolan dalam grup, menambahkan stiker dengan mengetuk ikon smiley saat mengedit gambar atau video sebelum mengirim file media dan pratinjau status kontak dari tab Status menggunakan sentuhan 3D.

Setelah pembaruan ini, WhatsApp versi 2.19.10 sekarang menjadi versi terbaru di Apple App Store.

Fitur balasan pribadi (Private reply)

Setelah pembaruan ini, WhatsApp memungkinkan bagi pengguna iOS untuk membalas pesan grup secara pribadi dalam obrolan satu lawan satu dengan kontak tertentu. Caranya cukup mudah, Anda harus menekan lama pada pesan (yang ingin dibalas)> ketuk pada menu tiga-titik> pilih opsi Balas Pribadi (Private Reply) di menu yang muncul. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke obrolan pribadi pada kontak yang ingin dibalas pesannya secara pribadi.

Bagi mereka yang belum tahu, sebenarnya fitur ini juga sudah tersedia untuk pengguna Android.

Menambahkan stiker ke foto / video

WhatsApp versi terbaru saat ini memungkinkan pengguna iOS untuk menambahkan stiker ke gambar dan video sebelum mengirimnya ke orang lain. Tab stiker akan muncul tepat di sebelah tab emoji di aplikasi.

Untuk sementara, fitur ini belum tersedia bagi pengguna Android.

Sentuh 3D untuk melihat preview status

Fitur ini tidak berlaku untuk semua iPhone yang ada. Fitur 3D Touch sebenarnya sudah diperkenalkan pada tahun 2015. Setelah pembaruan, pengguna WhatsApp cukup menyentuh lama pada story untuk melihat preview Story (status) yang diunggah oleh kontak teman-temannya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here