Beranda Unik Tembus Ratusan Miliar, Ini 10 Hewan Paling Mahal di Dunia

Tembus Ratusan Miliar, Ini 10 Hewan Paling Mahal di Dunia

0

Layaknya barang kebutuhan sehari-hari, hewan-hewan tertentu juga bisa diperjual belikan dengah harga-harga yang disepakati. Berapa harga paling mahal yang pernah Anda beli atau tawarkan dalam transaksi jual beli hewan?. Mungkin tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harga hewan-hewan berikut ini. Ada beberapa hewan yang memiliki nilai transaksi bahkan mencapi ratusan miliar Rupiah.

Mulai dari seekor ayam yang bernilai $2.500 atau sekitar Rp35,2 juta hingga seekor kuda yang dijual seharga $16 juta atau sekitar Rp226 miliar. Meski harganya terkesan wow luar biasa, tapi nyatanya ada orang-orang yang bersedia membelinya.

Berikut adalah sepuluh hewan paling mahal di dunia:

10. Ayam Cemani, $2.500

Hewan paling mahal Ayam cemani
Ayam cemani

Ayam Cemani bisa dikatakan adalah Lamborghini-nya orang Indonesia, lantaran harganya yang cukup fantastis untuk ukuran seekor ayam. Cemani adalah jenis ayam yang semuanya berwarna hitam, baik bulu hingga kulitnya, sehingga membuatnya unik dan langka.

Laporan mengatakan bahwa rasanya lebih enak daripada ayam biasa, yang lain mengatakan bahwa ayam cemani bisa dijadikan sebagai tumbal untuk mempercepat suatu keinginan atau untuk pesugihan. Rata-rata ayam cemani asli dihargai $2.500 atau sekitar Rp35,2 juta.

9. Hyacinth Macaw, $40.000

Hewan paling mahal burung beo
Burung beo Hyacinth Macaw

Burung beo biru muda Hyacint Macaw dianggap sebagai symbol keindahan sejati. Burung tersebut memiliki tubuh yang panjang dan bisa meniru suara orang hampir semua yang mereka dengar. Dijuluki the Gentle Giant of Central America atau Raksasa Lembut Amerika Tengah, Hyacinth Macaw adalah salah satu hewan paling mahal di dunia. Dengan harga rata-rata jualnya $40.000 atau sekitar Rp565 jutaan.

8. Sarez Zeus, $130.000

Kucing paling mahal di dunia
Kucing paling mahal di dunia

Kucing Bengal ini memiliki penampilan menyerupai kucing macan tutul, oleh karena itu jenisnya termasuk jenis kucing termahal di dunia. Pada tahun 2003, berhasil dikembangbiakkan jenis bengal F1, Sarez Zeus, yang memiliki 90 persen darah liar tetapi masih memiliki karakteristik kucing peliharaan (tidak agresif).

7. Kumbang rusa langka, $ 150.000

Kumbang langka paling mahal di dunia
Kumbang langka paling mahal di dunia

Kumbang rusa langka yang memiliki enam antena itu pertama kali ditemukan di Turki dan segera langsung ditawarkan untuk dijual. Sampai saat ini, belum ada pembaruan mengenai siapa yang berhasil membelinya dan berapa harga pastinya. Ttetapi para ahli menyarankan karena langkanya kumbang rusa semacam itu sehingga dapat dijual dengan harga $ 150.000 atau sekitar Rp2 miliaran.

6. Sir Lancelot Encore, $155.000

Jenis anjing paling mahal di dunia
Jenis anjing paling mahal di dunia

Edgar dan Nina Otto berusaha keras untuk membangkitkan kembali anjingnya yang sudah mati, Sir Lancelot, kemudian membayar harga yang lumayan sebesar $ 155.000 atau setara Rp2,1 miliar untuk mengkloning hewan peliharaan itu. Beberapa pengujian kemudian, Sir Lancelot Encore, versi kloning, lahir pada 2009.

5. Deveronvale Perfection, $347.000

Jenis domba paling mahal di dunia
Jenis domba paling mahal di dunia

Deveronvale Perfection, seekor domba Skotlandia, benar-benar hidup sesuai namanya. Domba jantan itu memiliki sifat fisik yang memang sempurna. Saat ini, Deveronvale memegang rekor untuk domba paling mahal di dunia mencapai $347.000 atau setara Rp5 miliar.

4. Missy, $1,2 juta

Jenis sapi paling mahal di dunia
Jenis sapi paling mahal di dunia

Sapi Holstein, Missy, memiliki gen sapi yang dibesarkan dengan sempurna. Dalam sehari, sapi jutaan dolar tersebut dapat mengisi drum 50 liter dengan susunya, yang merupakan salah satu alasan Missy adalah sapi pertunjukan paling favorit di dunia. Harganya bisa mencapai $1,2 juta atau sekitar Rp17 miliar.

3. Hong Don / Big Splash, $1,5 juta

Anjing Tibet paling mahal di dunia
Anjing Tibet paling mahal di dunia

Mastiff memang jenis anjing yang mahal, tapi Hong Dong adalah yang termahal dari jenisnya. Dia bisa bernilai hampir $ 1,5 juta atau setara Rp21 miliar. Pemiliknya, Lu Liang, mengatakan Big Splash adalah keturunan Tibet yang sempurna, sehingga harganya yang demikian mahal cukup masuk akal.

2. Fusaichi Pegasus, $ 4 juta

Kuda Fusaichi Pegasus paling mahal di dunia
Kuda Fusaichi Pegasus paling mahal di dunia

Fusaichi Pegasus adalah kuda jantan yang memenangkan perlombaan San Felipe Stakes dan Jerome Handicap kelas 2. Tidak heran kuda tersebut berharga $4 juta atau setara Rp56 miliar ketika dibeli oleh Fusao Sekiguchi pada tahun 1998. Namun, ada laporan bahwa kuda itu dijual kembali dengan harga lebih dari $60 juta kepada seorang peternak Irlandia.

1. The Green Monkey, $ 16 juta

Kuda The Green Monkey paling mahal di dunia
Kuda The Green Monkey paling mahal di dunia

Dinamai demikian berdasarkan simpanse Barbados, Green Monkey menetapkan rekor sebagai hewan paling mahal di dunia. Kuda balap ras Amerika ini dijual sebagai seekor kuda jantan berusia dua tahun di sebuah lelang seharga $16 juta atau setara Rp226 miliar pada waktu itu (setara dengan $ 19,9 juta atau Rp281 miliar hari ini). Setelah menderita masalah kesehatan, Green Monkey harus mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada dunia pada tahun 2018.