Beranda Kesehatan Tekan 4 Titik di Tubuh Ini untuk Akselerasi Penurunan Berat Badan

Tekan 4 Titik di Tubuh Ini untuk Akselerasi Penurunan Berat Badan

0
Titik pijat berat badan turun
Titik pijat di tubuh

Salah satu masalah terbesar yang menjangkiti dunia saat ini adalah obesitas. Kegemukan yang tidak terkontrol dapat menyebabkan penyakit jantung, depresi dan komplikasi lainnya.

Penelitian telah banyak dilakukan untuk mencari tahu bagaimana mengatasi masalah obesitas secara efisien, tetapi tetap saja hingga hari ini grafik penderita obesitas justru kian mengalami peningkatan.

Salah satu penyebabnya jelas, banyak masyarakat saat ini yang malas berolahraga dan tidak bisa menjaga pola makannya. Meskipun demikian, bagi yang mengalami kelebihan berat badan dan ingin kembali normal, ada alternatifnya. Salah satu metode paling diminati adalah akupresur atau penekanan pada titik-titik tubuh tertentu yang dapat memicu penurunan berat badan.

Dengan memijat empat titik di tubuh ini, seseorang dapat menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dari tubunya. membuang endapan lipid berlebih dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Namun yang terpenting, semua ini harus diimbangi pula dengan gaya hidup sehat dengan semangat yang kuat.

Lengan

Titik pijat yang berpengaruh ke usus besar dapat kita temukan pada lipatan siku bagian dalam. Dengan merangsang fungsi usus besar, kelebihan panas dan kelembaban yang tidak diinginkan dihilangkan dari tubuh. Tekan titik ini 2-3 kali sehari selama satu menit untuk mencapai hasil maksimal.

Wajah

Dengan memijat titik philtrum, yang merupakan area di atas bibi (ilustrasi gambar nomor 1), Anda dapat mengurangi kecemasan sambil mengatur nafsu makan agar tidak kebablasan. Memijat titik ini bisa mencegah stres yang memicu makan berlebihan. Prosedur ini harus dilakukan dua kali sehari selama 5 menit.

Telinga

Pada ilustrasi gambar nomor 4, titik tersebut dinamakan dengan tragus. Letaknya di bagian telinga luar berupa tonjolan kecil di tengah-tengah. Memijat bagian tersebut dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Praktisi juga percaya bahwa menekan titik tragus juga dapat membantu menyingkirkan kelebihan berat badan sekaligus juga mempercepat metabolisme tubuh. Berikan tekanan terus menerus dan pijat dengan lembut secara melingkar selama 3 menit, 3 kali sehari.

Kaki

Terletak di bagian lutut, titik tekanan ini dapat membantu meningkatkan pencernaan lambung. Dua inci di bawah lutut, berikan tekanan setidaknya selama satu menit. Memijat titik Zu San Li ini, diyakini dapat membantu seorang obesitas kehilangan satu pon seminggu.

Titik Zu San Li / titik seratus penyakit dapat ditemukan dengan menempatkan lekukan kecil tepat di bawah lutut. Lenturkan kaki ke atas dan ke bawah, jika otot bergerak, itu dia titil Zu San Li.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here