Beranda Dunia Sukses Turunkan 50 kg, Wanita Ini Malah Sedih dan Depresi

Sukses Turunkan 50 kg, Wanita Ini Malah Sedih dan Depresi

1

Kasus-kasus obesitas belakangan terakhir kian mengalami peningkatan, banyak orang ingin menurunkan berat badannya baik demi kesehatan maupun urusan soal penampilan.

Berikut adalah salah satu kisah Elna Baker yang sukses menurunkan 50 kg berat badannya selama beberapa waktu dengan mengikuti diet dan olahraga teratur, bahkan juga rutin menggunakan obat yang diresepkan oleh ahli gizi.

Turunkan berat badan
Elna Baker

Sejak kecil, Elna adalah sosok gadis yang berbadan gemuk. Dia bertekad ingin menghentikan kebiasan hidupnya yang tidak sehat dan ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dan bugar. Jadi ia lalu bergabung dengan program diet penurunan berat badan.

Sukses turunkan 50 kg berat badan

Hanya dalam waktu lima setengah bulan dia berhasil kehilangan 50 kg dengan makan makanan yang sehat, berolahraga dan juga rutin mengonsumsi phentermine, obat yang telah diresepkan dokter kepadanya.

Kulit bergelambir setelah turun berat badan
Kulit Elna Baker yang bergelambir

Berat badan mencapai 265 pound atau sekitar 120,2 kilogram sebelum memutuskan mengikuti program diet penurunan berat badan. Namun ada efek samping yang ia dapat, penurunan berat badan drastis tersebut menyisakan kulitnya yang kendor dan bergelambir. Meskipun berat badannya sudah turun, namun ia merasa tertekan karena ingin merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri.

Menjalani operasi bedah plastik

Operasi bedah plastik
Operasi bedah plastik

Karena kulit kendornya sudah membuat begitu depresi, dia mencoba semua hal yang mungkin bisa menyingkirkan kulit kendornya tersebut. Sayangnya, tidak ada satupun usaha yang dilakukannya berhasil. Oleh karena itu, dialalu memutuskan untuk menjalani operasi bedah guna menyingkirkan kelebihan kulitnya tersebut. Dia harus menjalani empat kali operasi plastik untuk menghilangkannya.

Elna agak merasa bingung dengan perasaannya antara senang kehilangan 110 pound dalam waktu singkat, tetapi kulitnya yang kendur membuatnya menjadi depresi. Meskipun ia telah menjalani banyak operasi untuk mengencangkan kulitnya kembali, dia mengaku masih merasa kurang percaya diri.

Sumber gambar: https://twitter.com/ElnaBaker

Loading...