Beranda Dunia Selesaikan 6 Rubik di Dalam Air, Remaja Pecahkan Rekor Dunia

Selesaikan 6 Rubik di Dalam Air, Remaja Pecahkan Rekor Dunia

0
Rekor kubus rubik dunia
Vako Marchelashvil saat melakukan aksinya

Vako Marchelashvil , seorang remaja berusia 18 tahun dari Georgia, berhasil menyelesaikan tidak hanya satu atau dua, tetapi enam kubus Rubik sekaligus hanya dalam waktu satu menit dan 44 detik di dalam air. Untuk membuatnya lebih menarik, bocah lelaki itu melakukannya di sebuah akuarium kaca di taman aqua Gino Paradise di Tbilisi, Georgia, pada hari Jumat sore.

Terkurung di sebuah tangki kaca kecil transparan yang diisi dengan air, remaja itu memecahkan kubus Rubik satu per satu. Dalam aksinya dia tampak cukup tenang dan mudah saat menyelesaikan masing-masing rubik meskipun diawasi oleh kerumunan besar orang dan tekanan-tekanan yang ada.

Menurut Marchelashvil, risikonya tinggi, dan dia sadar bahwa satu kesalahan saja dapat membahayakan hidupnya. Jadi untuk mempersiapkan hari besar tersebut, remaja itu berlatih selama enam bulan sebelumnya.

akhirnya, semua kerja kerasnya terbayar ketika piagam pencapaian rekornya dipresentasikan kepadanya oleh Georgian Records Federation. Organisasi yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan mengirimkan buktinya ke Guinness World Records untuk verifikasi.

Vako Marchelashvil yakin bahwa rekornya tersebut akan bertahan cukup lama, dan dia akan selalu berlatih untuk memecahkan lebih banyak rekor dunia lagi di masa yang akan datang.

Pun demikian, dari pihak Guinness sendiri smpai tulisan ini dibuat masih belum mengonfirmasi prestasi Vako Marchelashvil. Sesuai pedoman Guinness, proses verifikasi dapat memakan waktu hingga 15 minggu, tetapi mungkin lebih lama tergantung pada volume pelamar yang berusaha memecahkan rekor yang sama.

Dari informasi situs Guinness saat ini, Anthony Brooks dari USA masih menjadi pemegang rekor yang diakui, dengan menyelesaikan lima kubus Rubik di bawah air dalam satu tarikan napas.

Lihat aksi dan kecepatan Vako saat menyelesaikan kubus rubiknya di dalam air, lewat video di bawah ini: