Beranda Pengetahuan Sejarah dan Orang Pertama yang Menemukan Istilah G-Spot

Sejarah dan Orang Pertama yang Menemukan Istilah G-Spot

0

Semua orang selalu mengatakan titik G-spot, tetapi tahukah Anda apa yang dimaksud titik G-spot itu sebenarnya dan kenapa disebut seperti demikian? Dari mana asal huruf G?. Jawabannya akan Anda temukan dalam topic bahasan artikel kali ini.

Titik G-Spot wanita
Ilustrasi gambar titik G-Spot

Huruf G berasal dari ginekolog terkenal Ernst Gräfenberg. Gräfenberg adalah dokter yang menemukan G-spot dan dialah orang yang pertama menggagas dan memopularkan istilah tersebut.

Gräfenberg termasuk di antara orang-orang Yahudi yang ditangkap oleh tentara Nazi pada tahun 1937, tetapi berhasil beremigrasi di Amerika Serikat dimana ia lalu membuka kantor ginekologi dan mempelajari rangsangan uretra. Dia adalah orang pertama yang mengembangkan teori  terkait dengan kemungkinan area erotis pada dinding anterior vagina sepanjang uretra.

Seorang dokter Belanda, Regnier de Graaf, telah menyebutkan area erotis yang sama pada abad ke-17. Dia menyebutnya dengan prostat wanita. Meskipun Graaf adalah orang pertama yang sebenarnya menemukan G spot, penemuannya telah diatribusikan kepada Gräfenberg yang diterbitkan pada tahun 1981 di Journal of Sex Research, sebuah penelitian yang disebut “Female Ejaculation: a Case Study”.

Hanya selang setahun kemudian, lokasi dan nama daerah ini di vagina wanita tersebut diberi nama G setelah munculnya buku ” The G Spot and Other Recent Discoveries About Human Sexuality” oleh Alice Kahn Ladas dan Beverly Whipple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here