Beranda Kesehatan Resep Jus Buah Enak untuk Menormalkan Kadar Kolesterol Tinggi

Resep Jus Buah Enak untuk Menormalkan Kadar Kolesterol Tinggi

0
Jus buah penurun kolesterol tinggi
Jus buah penurun kolesterol tinggi

Kolesterol adalah zat alami yang dibuat lewathati dan dibutuhkan oleh tubuh untuk fungsi hormon, sel, dan saraf yang tepat.

Kolesterol melaju melalui lipid atau asam lemak dalam aliran darah, juga dikenal sebagai plak, yang dapat menumpuk di dinding arteri dan menyebabkan penurunan aliran darah ke area-area penting dalam tubuh. Jika plak menumpuk tidak terkontrol, dampaknya bisa meningkatkan risiko terkena stroke atau serangan jantung.

Agar kesehatan tubuh tidak terganggu, kadar kolesterol harus selalu berada pada level normalnya. Namun yang terjadi, pola makan kebanyakan orang saat ini lebih banyak mengandung karbohidrat olahan dan lemak terhidrogenasi, yang menyebabkan gangguan keseimbangan kolesterol.

Ketidakseimbangan ini dimanifestasikan dalam peningkatan LDL atau kolesterol jahat dan HDL rendah atau kolesterol baik. Efek buruknya dapat meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung.

Jadi sangat penting untuk memastikan agar selalu menjalani gaya hidup sehat sehingga dapat mengendalikan kadar kolesterol tetap normal. Jika Anda mencari solusi alami yang sehat (plus enak) yang dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi, maka Anda harus mencoba resep jus buah jeruk-pisang yang sehat di bawah ini.

Resep Minuman Jus Pisang Jeruk

Bahan:

  • 1 buah pisang
  • 1 buah jeruk
  • ½ sendok teh bubuk kayu manis
  • ½ cangkir susu kedelai

Cara Membuatnya:

  1. Campurkan semua bahan dalam mesin blender.
  2. Kemudian giling sampai menjadi jus, seperti biasa.
  3. Setelah itu pindahkan jus ke dalam gelas dan siap untuk dinikmati.
  4. Minum segelas jus sehat ini setiap pagi, saat perut belum terisi apa-apa alias masih kosong, untuk membantu mengurangi kolesterol yang tinggi.

Manfat Kesehatan

Pisang mengandung antioksidan, vitamin, dan potasium yang membantu detoksifikasi aliran darah secara efektif. Disamping itu juga membantu menghilangkan lapisan plak yang terbentuk di dinding arteri.

Jeruk mengandung vitamin C, yang dikenal baik dalam mengurangi kolesterol darah tinggi. Hal itu lantaran sifatnya yang bisa membakar lemak. Mengombinasikan pisang dan jeruk secara bertahap dapat membersihkan sistem dalam tubuh dari kolesterol tinggi.

Susu kedelai mengandung protein dan memiliki kandungan lemak lebih sedikit dibandingkan dengan susu biasa, sehingga memberi nutrisi pada tubuh ada tmbahan kalori ekstra. Kayu manis di sini berguna sebagai penambah citarasa yang lebih nikmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here