Beranda Kesehatan Putihkan Gigi dalam 5 Menit dengan Arang Aktif, Simak Cara Buatnya

Putihkan Gigi dalam 5 Menit dengan Arang Aktif, Simak Cara Buatnya

0

Di jaman yang sudah modern dan maju seperti sekarang ini, apapun kebutuhan manusia hampir semuanya bisa diwujudkan. Termasuk memutihkan gigi yang sudah menguning dan karatan secara instan, yaitu dengan perawatan khusus dari spesialisnya. Tentu saja metode perawatan semacam ini memerlukan biaya tidak murah, sehingga banyak orang yang tidak menyanggupinya.

Cara memutihkan gigi
cara memutihkan gigi dengan arang aktif

Tapi tenang saja sahabat Jegulo, ada solusi alternative untuk memutihkan gigi secara alami dan tentu saja aman dari segi kesehatan. Dengan bermodalkan arang aktif (activated charcoal), kita bisa membuat sendiri media pemutih gigi yang cukup efektif dan bekerja relative singkat untuk mengembalikan warna alami gigi.

Apa itu arang aktif (activated charcoal)?

Arang aktif sebenarnya adalah arang yang dibuat dengan bahan baku berkandungan karbon tinggi (gambut, tempurung kelapa, dll). Pembuatannya menggunakan suhu di atas 600 derajat Celcius, tanpa adanya oksigen. Arang jenis ini akan membantu memurnikan, mendisinfeksi, dan menghilangkan semua jenis racun.

Arang aktif adalah bahan ajaib yang dapat menghilangkan kontaminan, turunan, agen desinfeksi kimia, yang terdapat di air. Contoh adanya kandungan kontaminan dalam air misalnya: warna, bau dan rasa tidak enak, kekeruhan, gas klorin, trihalomethanes, Chloroform, Insektisida, Herbisida, hidrokarbon aromatik polinuklear, bifenil poliklorinasi, senyawa organik yang mudah menguap, trichloroethylene, benzena trichloroethane dan masih banyak kontaminan lain yang mungkin ada di dalam air tersebut.

Cara menggunakan arang aktif untuk memutihkan gigi

Yang harus Anda lakukan adalah cukup hancurkan dan haluskan beberapa potong arang (secukupnya sesuai kebutuhan) lalu menggunakannya sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi yang kuning. Untuk gigi yang sudah kuning agak parah bisa menyikatnya antara 5 – 10 menit. Dalam sekali penyikatan, akan langsung terlihat perbedaannya. Lakukan rutin untuk gigi kuning yang sudah karatan.

Di pasaran arang aktif tersedia dalam dua bentuk, bubuk dan potongan kecil-kecil, dua-duanya memiliki fungsi yang sama. Tetapi yang bubuk biasanya mudah tumpah dan mengotori pakaian.

Arang aktif sepenuhnya akan membersihkan dan mendisinfeksi gigi, lidah dan mulut. Bubuk arang aktif juga bertindak sebagai scrub dan membersihkan semua kotoran di gigi. Selain itu, arang aktif juga mampu menormalkan Ph mulut. Sehingga manfaat dobelnya bisa membantu menjaga kesehatan mulut dan gigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here