Beranda Teknologi Nike Fit Tool, Aplikasi untuk Menemukan Ukuran Sepatu yang Pas

Nike Fit Tool, Aplikasi untuk Menemukan Ukuran Sepatu yang Pas

84
Aplikasi Nike Fit Tool
Aplikasi Nike Fit Tool / Foto: Nike

Hanya selang beberapa bulan setelah meluncurkan produk sepatu terbarunya Back to the Future-inspired self-lacing trainers, Nike langsung mengumumkan aplikasi smartphone bernama Nike Fit tool, sebuah program yang dirancang dengan augmented reality memadukan visi komputer, ilmu data, machine learning, kecerdasan buatan dan algoritma khusus untuk memberi tahu secara realtime ukuran sepatu Nike yang pas untuk Anda.

Menurut data perusahaan, lebih dari separuh orang (pelanggan Nike) pada satu waktu mengenakan ukuran sepatu yang salah, dan Nike mengaitkannya dengan metode ukuran kaki yang ketinggalan zaman. Jika menggunakan aplikasi Nike Fit ini, maka seseorang tidak akan salah lagi memilih ukuran sepatu yang benar-benar pas dengan kakinya. Karena dalam hal ini kita hanya akan ditawari ukuran sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh alat.

Pengukuran ini dilakukan menggunakan kamera ponsel cerdas. Poin 13-data akan dikumpulkan untuk memetakan bentuk dan ukuran kaki kita dalam beberapa detik dan menentukan ukuran mana yang tepat buat kita. Informasi ini dapat disimpan dalam aplikasi untuk digunakan saat ingin berbelanja membeli sepatu nantinya.

Selain itu, kita juga dapat menggunakan Nike Fit untuk membantu teman dan keluarga menemukan ukuran sepatu mereka dengan mengaktifkan mode tamu.

Tujuan utama Nike adalah untuk menyediakan para pelanggannya dengan sepatu yang sudah disesuaikan bebas dari angka dan jenis kelamin. Menurut Nike, memastikan orang-orang mendapatkan pilihan pas yang tersedia adalah langkah pertama menentukan produk pilihannya.

Loading...