Beranda Teknologi Menurut Google, Orang Indonesia Paling Doyan Video Call

Menurut Google, Orang Indonesia Paling Doyan Video Call

8

Pengguna Google Duo Indonesia, sebuah aplikasi obrolan video yang dikembangkan oleh Google, dilaporkan memiliki durasi panggilan video terpanjang di dunia.

Video call
Ilustrasi video call

“Orang Indonesia adalah pengguna Google Duo tertinggi ketiga di dunia, dengan durasi panggilan video lebih tinggi dari rata-rata umumnya. Panggilan yang dilakukan cenderung bertahan 10 persen lebih lama daripada rata-rata global, ”Fibriayi Elastria, kepala pemasaran konsumen Google Indonesia, mengatakan di Jakarta pada hari Rabu seperti diberitakan tempo.co.

Menurut penelitian raksasa teknologi tersebut pada perilaku panggilan video, sebagian besar responden menelepon karena mereka ingin melihat langsung orang yang diajak bicara, serta ekspresi wajahnya seperti apa.

Penelitian ini melibatkan 195 responden, yang berusia di atas 18 tahun dan tinggal di kota besar Indonesia. Ditemukan bahwa 48 persen pengguna sering menelpon pasangan romantisnya, sementara 40 persen lainnya menelepon anggota keluarga.

Studi ini juga menemukan bahwa pengguna Google Duo di Indonesia berbicara lebih lama daripada negara lain di dunia. Orang Indonesia berbicara 15 persen lebih lama dari orang Brasil dan 50 persen lebih banyak dari orang India.

Menurut data Google, per Desember tahun lalu, negara dengan pengguna Google Duo terbanyak adalah Amerika Serikat, diikuti oleh India dan Indonesia.

Loading...