Beranda Psikologi Jika Memiliki 4 dari 10 Poin Ini, Anda adalah Manusia Spesial

Jika Memiliki 4 dari 10 Poin Ini, Anda adalah Manusia Spesial

14
Tes kepribadian online
Kepribadian INFJ 

Seorang psikiater terkemuka bernama Carl Jung dalam bukunya “Psychological Types” menciptakan istilah INFJ yang merupakan inisial untuk kata-kata – Introvert, Intuisi, Perasaan, dan Pengamatan.

Kualitas ini jarang ditemukan dan hanya 1% dari seluruh manusia. Orang yang termasuk dalam kategori ini memiliki moralitas yang kuat dan sering memberikan dampak baik pada orang-orang di sekitar mereka.


Jadi mari kita cari tahu apakah Anda adalah salah satu orang paling langka di bumi.

1. Fokus Hanya pada Apa yang Penting

Orang-orang ini sangat fokus pada apa yang menarik perhatian mereka.  Memiliki mata yang tertuju pada satu titik tertentu dan tidak ada yang dapat mengalihkan perhatian. Jika kebetulan gagal mendapatkannya melalui satu metode, mereka akan mencoba cara lain. Bagi mereka, berhenti bukanlah pilihan.

2. Kerja Keras

Mereka mengerti bahwa tujuan tanpa kerja keras hanyalah mimpi. Orang-orang dari INFJ benar-benar bekerja keras dan sadar bahwa jika menginginkan sesuatu, mereka harus keluar dan mendapatkannya.

3. Percaya pada diri sendiri 

Kepanjangan N dari INFJ yang berarti memiliki Intuisi. Ini adalah jenis orang langka yang merasakan hal-hal mendalam dan di rekuensi yang tinggi. Mereka secara tidak sadar diperingatkan ketika ada hal-hal yang salah dan mulai mengambil langkah-langkah untuk pencegahan atau setidaknya mulai berhati-hati mengenai hal itu.

4. Orang dekat dan Teman Terbatas

Mereka lebih suka hanya memiliki segelintir orang dekat. Menjadi introvert dalam hubungan sosial, orang-orang ini mengagumi kesendirian dan memiliki orang dekat yang terbatas dalam hidup mereka. Bagi mereka, kualitas oranglah yang lebih penting daripada kuantitasnya.

5. Empati

Empati adalah berkah yang samar bagi masyarakat. Menjadi kekuatan positif, mereka  mencintai  dan mengorang setiap orang. Mereka selalu berusah sebisa mungkin untuk selalu ada untuk orang-orang. Sementara dalam situasi apa pun, mereka menempatkan diri pada posisi yang memiliki pemahaman lebih baik.

6. Kemampuan Membaca Orang Lain

Sangat cocok untuk menyebut mereka kalkulator manusia karena mereka jarang salah dalam menilai seseorang. Mereka pandai membaca bahasa tubuh dan dapat memahami niat yang dimiliki seseorang.

7. Visioner 

Mereka adalah para visioner. Orang-orang ini berpikir secara mendalam tentang masa depan. Mereka membuka pikiran dan membiarkannya mengembara di belantara. Akibatnya, pemikiran dan teori mereka berbeda dari pemikiran orang pada umumnya. 

8. Keinginan untuk menginspirasi


Karena orang-orang ini dipenuhi dengan hasrat dan energi positif, mereka menginspirasi banyak orang. Semua orang belajar sesuatu darinya. Orang-orang sering mencari mereka dan menaruh rasa hormat dan kekaguman.

9. Cinta Menulis

Seperti disebutkan di atas, orang-orang ini memiliki sangat sedikit orang dalam hidupnya. Sering gagal mengekspresikan diri secara verbal, sehingga mereka meluapkannya di kertas. Menulis adalah pelarian dari kenyataan, mengurangi stres dan tidak harus bersusah payah untuk menjelaskan diri kepada orang-orang. Mereka membuka hati mereka tanpa rasa takut dan merasa lebih ringan saat menulis. 

10. Pemecah Masalah

Untuk orang INFJ, memecahkan masalah adalah hal yang mendasar. Mereka menyelidiki masalah  dengan sangat mendalam dan tidak pernah gagal untuk mmemperhatikan detail-detail.

Jika Anda memiliki setidaknya 4 poin yang telah disebutkan di atas,  maka Anda adalah orang dengan kepribadian langka. 

Loading...