Beranda Dunia ‘Gerbang Neraka’ Ditemukan di Gua Creswell Crags Inggris

‘Gerbang Neraka’ Ditemukan di Gua Creswell Crags Inggris

0
Gua menuju neraka
Para peneliti tengah mempelajari simbol aneh yang terukir di dinding gua

Sebuah gua yang berukuran tidak terlalu besar di Inggris ini dulunya dianggap sebagai gerbang ke dunia bawah tanah yang memenjarakan para penyihir dan setan, menurut penelitian terbaru.

Para ahli mengungkapkan apa yang diyakini sebagai pusat terbesar ‘tanda penyihir’ atau simbol untuk menjaga terhadap kejahatan, yang pernah ditemukan di Inggris.

Tanda atau symbol yang bikin bulu kuduk berdiri itu, diukir di dinding dan langit-langit di Creswell Crags, ngarai kapur di Derbyshire, termasuk ratusan huruf, simbol, dan pola-pola aneh lainnya.

Simbol setan
Simbol aneh yang diukir di dinding gua

Tanda-tanda tersebut diyakini berasal dari abad 16 hingga 18, sebuah periode ketika masih ada kepercayaan yang luas terhadap ilmu sihir.

Paul Baker, direktur Creswell Heritage Trust, mengatakan tanda itu terlihat jelas. Para staf sendiri sebenarnya sudah tahu symbol-simbol itu ada di sana tetapi gagal memahami artinya.

“Kami memberi tahu orang-orang bahwa itu adalah grafiti Victoria,” katanya. “Kami tidak tahu.”

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa ada lebih dari seribu yang diukir oleh penduduk setempat selama berabad-abad.

“Tanda itu ada di mana-mana,” kata Baker. “Betapa takutnya mereka.”

Banyak tanda merujuk Yesus dan Kristen, sementara yang lain seperti kotak dan labirin diyakini jebakan kuno untuk tokoh-tokoh yang dianggap jahat.

Namun menuju bagian belakang gua ada sesuatu yang bahkan lebih menyeramkan, lubang bundar berukuran satu meter menuju ke kegelapan sepanjang mata.

“Itu seperti sesuatu dari The Shining,” kata Baker.

Dia percaya lubang di gua itu terkait dengan peristiwa bencana seperti gagal panen atau wabah, dan masyarakat setempat berharap ‘tanda penyihir’ akan melindungi mereka.

“Mereka jelas merasa bahwa apa pun yang ada di dalamnya (gua) sangat kuat sehingga mereka harus terus kembali untuk menambahkan lebih banyak tanda-tanda.”

Sumber: nine.com.au

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here