Beranda Unik Cara Membuat Sendiri Gelang ‘Ajaib’ Pengusir Nyamuk

Cara Membuat Sendiri Gelang ‘Ajaib’ Pengusir Nyamuk

0

Di musim penghujan seperti sekarang ini, banyak nyamuk berkeliaran di segala sudut tempat mengincar mangsanya. Keberadaan nyamuk sangatlah menjengkelkan, terlebih jika kita tengah serius bekerja atau hendak beristirahat di malam hari. Serbuan dan gigitan nyamuk tentu akan sangat mengganggu rutinitas yang dilakukan.

Membuat pengusir nyamuk alami
Gelang kain pengusir nyamuk

Umumnya orang tidak mau repot-repot dengan langsung membeli obat nyamuk komersil untuk menghalau nyamuk. Namun ada saatnya kita tidak bisa selalu menggunakan obat nyamuk semacam itu. Ada obat nyamuk yang biasa diterapkan pada kulit, tetapi beberapa diantaranya memiliki bau yang buruk atau bahkan lengket dan tidak nyaman. Selain itu, ada juga sebagian orang yang menderita berbagai penyakit dermatologis (eksim atau psoriasis) sehingga tidak dapat menggunakan solusi ini.

Ada solusi alami untuk mengusir nyamuk tanpa merasa khawatir akan dampak kimiawi seperti dalam penggunaan obat-obatan nyamuk yang dijual di pasaran. Caranya adalah dengan menggunakan gelang pengusir nyamuk yang bisa kita bikin sendiri di rumah.
Yang perlu Anda persiapkan adalah gelang karet biasa, mau harga mahal atau yang murah efeknya sama saja. Karena dalam hal ini kita memberinya campuran ramuan khusus yang membuat gelang tersebut menjadi gelang ajaib pengusir nyamuk .

Adapaun ramuan yang dibutuhkan adalah:

250 ml air hamamelis (Witch hazel extract)
15 tetes minyak esensial serai
15 tetes minyak esensial sitrunella
5 tetes minyak esensial lavender
5 tetes minyak esensial mint

Jika tidak mau repot-repot mencarinya, semua bahan-bahan di atas sudah tersedia di toko online.

Cara Membuatnya

Tambahkan semua bahan dalam botol kaca dan campurkan hingga merata sempurna atau sampai didapat campuran yang homogen. Rendam gelang kain yang Anda punya dalam campuran ini selama 30 detik dan kemudian biarkan hingga kering.

Kenakan gelang pengusir nyamuk buatan sendiri ini di tangan Anda dan efisiensinya bertahan hingga 2-3 jam. Untuk membuat gelang aktif dan efisien lagi, ulangi prosesnya dan kemudian Anda bisa memakainya kembali. Anda bisa berkreasi dan mengembangkannya lebih baik lagi dalam hal durasi, karena disini kami hanya memberikan referensinya saja.

Solusi pengusir nyamuk juga sangat efektif jika Anda menerapkannya langsung pada kulit, karena dibuat hanya dengan bahan 100% alami dan tidak memiliki efek yang buruk pada kulit.

Bagaimana, tertarik untuk membuatnya?. Gelang pegusir nyamuk adalah alternatif yang sehat dan efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here