Beranda Lokal Bandara Sepi Penumpang Akibat Harga Tiket Pesawat Naik

Bandara Sepi Penumpang Akibat Harga Tiket Pesawat Naik

2
0
Bandara sepi penumpang
Bandara sepi penumpang

Sebagai akibat dari naiknya harga tiket pesawat akhir-akhir ini, sejumlah bandara di Tanah Air mengalami sepi penumpang.

Salah satunya PT Angkasa Pura II, yang mengatur sejumlah bandara di bawah manajemennya mengaku sepi sejak tiket pesawat mahal beberapa waktu yang lalu.

Bahkan sejumlah penerbangan di bandara Kualanamu Sumatera Utara terpaksa dibatalkan karena sepi penumpang. Pihaknya juga mengakui merugi karena jumlah penumpang turun hingga 30%.

Pemandangan tidak biasa terjadi di bandara Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara. Selama bulan Februari ini, jika biasanya antrian penumpang kerap terjadi namun kini bandara terlihat sepi. Sepinya penumpang membuat sejumlah rute penerbangan dibatalkan.

PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu pun mengalami kerugian besar karena jumlah penumpang menurun hingga 30%.

Sejumlah upaya akan dilakukan untuk mengembalikan Animo naik pesawat masyarakat.

Kita coba kembangkan lagi dinaikkan dengan upaya-upaya salah satunya focus group discussions, one on one meeting dengan online termasuk juga upaya lain seperti travel fair.

Bayuh Iswantoro, Eksekutif Manager PT Angkasa Pura II

penurunan jumlah penumpang terjadi di hampir semua bandara di bawah operasional PT Angkasa Pura II, tak terkecuali bandara soekarno-hatta Tangerang Banten.

Diduga hal ini terjadi karena mahalnya harga tiket pesawat serta adanya kebijakan bagasi berbayar yang diterapkan maskapai standar ekonomi belakangan terakhir ini.

Loading...