Beranda Ponsel Android vs iOS, Apple masih Unggul Software Dibanding Google

Android vs iOS, Apple masih Unggul Software Dibanding Google

0

Sekali lagi selama kurun waktu tahun 2018, Apple berhasil mengalahkan Google dalam hal pembaruan perangkat lunaknya. Sesuai dengan data terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan, sistem operasi iOS 12 versi terbaru berjalan dengan baik di sebagian besar iPhone, iPad dan perangkat iPod touch.

Android vs iPhone Aplle
Android vs iOS

Pada 1 Januari, iOS 12 sudah beroperasi pada 78% perangkat seluler Apple yang dirilis selama empat tahun terakhir. Hanya 17% perangkat yang menjalankan iOS 11 dan 5% lainnya menggunakan versi lebih lama dari iOS 11.

Seperti dilansir MacRumors, adopsi iOS 12 jauh lebih cepat dibandingkan dengan iOS 11. Pada awal 2018, iOS 11 berjalan di 65% perangkat.

Di sisi lain, seperti biasa Android selalu terfragmentasi antar versi. Android Nougat yang dirilis pada 2016 memegang posisi teratas dengan menjalankan 28% perangkat. Ini diikuti oleh Android Oreo dan Marshmallow yang berjalan pada 21% perangkat Android.

Android 9.0 Pie terbaru yang diperkenalkan tahun lalu hanya tersedia pada perangkat kurang dari 0,1%. Hal ini jelas barang tentu menunjukkan bahwa sekali lagi Apple telah berhasil mengalahkan Google dalam hal pembaruan perangkat lunaknya.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa pengguna iPad yang menggunakan iOS 12.1.2 mengalami beberapa masalah dengan perangkatnya.

“@AppleSupport Jika saya mencoba mengatur iPad baru melalui cadangan iCloud, sedangkan iPhone punyaku sudah menggunakan iOS 12.1.2, apakah akan mengalami masalah? iPad hanya hingga iOS 12.1.1 dan tidak dapat memulihkan versi dari iOS 12.1.2, ”tweet dari editor senior Techradar US, Matt Swinder.

Halaman Dukungan Apple perusahaan teknologi Cupertino yang berbasis di Twitter mengkonfirmasi terkait masalah ini dengan mengatakan:

“Anda benar. Anda tidak akan dapat memulihkan cadangan dari versi iOS lebih baru dari yang diinstal saat ini, ”. Katanya dalam pesan langsung.

Loading...