Beranda Blogging Alasan Blog Ditolak Google Adsense Terbaru Valid 2019

Alasan Blog Ditolak Google Adsense Terbaru Valid 2019

0

Pastinya banyak blogger yang sudah tahu tentang layanan iklan milik Google yang satu ini, tentu saja Google Adsense. Banyak dari blogger yang memiliki tujuan utama mendapatkan uang dari blogging, salah satu caranya dengan mengikuti program Google Adsense.

Google Adsense
Google Adsense

Sehingga, banyak dari blogger-blogger pemula yang mencoba untuk mendaftar Google Adsense, namun sebagian besar mengeluh lantaran tidak disetujui. Karena diliputi oleh rasa penasaran yang mendalam, Lalu timbul pertanyaan, “mengapa blog saya tidak disetujui oleh Google Adsese?”.

Nah, masih banyak faktor yang mungkin masih tidak banyak blogger yang mengetahuinya. Maka kali ini saya akan membuat Anda agar lebih memahami hal tersebut. Yuk simak ulasan berikut ini mengenai alasan blog tidak disetujui oleh Google Adsense!

1. Pastikan laman Sobat berisi teks yang memadai

Dalam persyaratan layanannya, Google Adsense menyebutkan bahwa web/blog yang terlalu banyak berisi gambar, video dan animasi flash tidak setujui. Bisa jadi juga blog yang didaftarkan masih terlalu muda, sehingga isi artikel belum terindeks sepenuhnya. Beri waktu merayapi konten keseluruhan, baru kemudian didaftarkan ulang. Kasih jeda, minimal 2 minggu.

2. Buat konten yang unik dan berkualitas

Google Adsense akan menilai secara keseluruhan blog Sobat terutama kualitas artikel. Topik artikel yang terlalu mainstream akan cukup sulit bersaing di Google SERP, terlebih jika usia blog masih muda (di bawah 2 tahun).

3. Kuantitas konten

Jika sebelumnya adalah kualitas konten, yang satu ini adalah kuantitas/jumlah konten minimum yang harus dimiliki suatu blog. Menurut artikel yang saya baca, minimal suatu situs harus memiliki 10 artikel/konten.

4. Desain dan menu navigasi yang rapi

Google lebih suka pada situs yang memiliki menu navigasi atau desain interface yang mudah, salah satunya adalah menu navigasi. Selain berpengaruh pada penilaian Google hal ini juga sangat berpengaruh pada jumlah pengunjung pada blog Sobat. Google tidak suka situs yang memiliki desain dan menu yang buruk, seperti email yang saya terima dari Google waktu penolakan:

Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.

5. Umur dan tipe domain

Jika Sobat mendaftarkan situs berbasis blogspot pastikan blog tersebut memiliki umur minimal 6 bulan atau jika artikelnya sudah terindeks bagus (meski belum 6 bulan). Untuk lebih mudah diterima oleh Google Adsense, kabarnya kita dapat membeli domain .com.

6. Batas umur minimum pengguna

Menurut referensi dari sumber yang saya baca, Sobat harus berumur setidaknya 18 tahun terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan dari Google.

7. Pengunjung

Google akan lebih suka menerima situs yang memiliki pengunjung rata-rata 50 pengunjung/hari. Tapi biasanya, di bawah itu juga masih akan diterima. Mungkin penilaiannya bisa dari niche atau kualitas konten yang ditulis.

8. Terhubung dengan Google Webmaster

Menurut referensi yang saya baca, Sobat harus mendaftarkan blog Sobat ke Google Webmaster terlebih dahulu agar mendapatkan persetujuan dari Google.

Jadi, itulah tips-tips yang Sobat harus penuhi terlebih dahulu sebelum mengikuti Google Adsense. Semoga bermanfaat bagi semua.

Penulis: Rafiandi Indra Adigana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here