Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Obat Diabetes Alami dengan Air Okra, Begini Cara Buatnya

Obat Diabetes Alami dengan Air Okra, Begini Cara Buatnya

. . Tidak ada komentar:
Dinilai dari citarasanya, air okra mungkin tidak terlihat manis di mulut seperti jus buah yang biasa kita minum. Namun telah banyak penelitian ilmiah yang  melaporkan bahwa minuman ini bisa menjadi obat baru bagi penderita penyakit diabetes.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacy dan Bio-allied Sciences mengungkapkan bahwa kulit dan biji tanaman okra memiliki sifat anti-diabetes. Studi ini menunjukkan bahwa larutan air dengan okra direndam di dalamnya membantu menurunkan kadar gula darah pada ujicoba tikus yang mengalami diabetes.

Meskipun belum ada bukti jika solusi tersebut juga berhasil pada manusia, tidak ada salahnya untuk mencoba, ikhtiar mencari kesembuhan. Lagipula, okra adalah tanaman alami yang memiliki manfaat bagus bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Okra dengan tekstur berlendir dan rasanya yang hambar dan agak sedikit sepat adalah sayuran bergizi yang kaya akan karbohidrat, magnesium, lemak, protein, serat, folat, serta vitamin A dan C. Sekarang kita akan praktek langsung bagaimana cara mengolah okra menjadi minuman kesehatan yang memiliki khasiat menyembuhkan penyakit diabetes secara alami.

Resep Air Okra untuk Sembuhkan Diabetes
Minuman kaya nutrisi untuk menjaga kadar gula darah tetap pada level normalnya.

Bahan
4-5 buah okra polong berukuran sedang
236,59 ml air putih
Garam (opsional secukupnya)
Lada (opsional secukupnya)
Porsi: 1 gelas.

Instruksi
Ambil 4-5 polong okra berukuran sedang dan cuci bersih.
Potong kedua ujung polong, dan iris menjadi dua. Anda juga dapat menggunakan pisau dan menusuk setiap sisi polong. Lihat gambar.
Memotong okra
Sekarang, ambil sebuah wadah bersih yang sudah diisi dengan air dan rendam polong di dalamnya.
Rendaman okra
Biarkan okra polong dalam rendaman air selama 8 jam. Anda juga dapat menyimpannya lebih lama selama 24 jam untuk hasil penyerapan lebih baik.

Keesokan paginya, atau setelah 24 jam, lepaskan sisa getah okra polong ke dalam air dengan meremasnya. Anda dapat membuang polongnya setelah diremas.

Tuang air ke dalam gelas dan minum minuman yang kaya nutrisi tersebut. Anda juga dapat membumbui minuman dengan sedikit garam dan lada, untuk menambah citarasa dan khasiatnya.
Minuman okra yang kaya manfaat
Minuman okra yang kaya manfaat
Sebagai alternatif, untuk mengurangi waktu pembuatan, Anda bisa merebus polong okra jika tidak ingin menunggu terlalu lama dengan teknik rendaman air semalaman.

Catatan Tambahan
Jika Anda tidak begitu suka dengan rasa air okra, Anda bisa mencampurkan rendaman dengan jeruk dan membuatnya menjadi jus beraroma jeruk yang nikmat. Menurut hasil beberapa penelitian ilmiah medis, jeruk mengandung folat dan kalium yang bisa membantu menormalkan tekanan darah. Juga rendah karbohidrat dan kalori yang justru baik bagi penderita diabetes.

Komentar Anda