Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Ramuan Bawang Manjur Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

Ramuan Bawang Manjur Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

. . Tidak ada komentar:
Ramuan alami darah tinggi
Ramuan bawang putih campur jahe

Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi - Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian untuk pria dan wanita, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC (Centers for Disease Control and Prevention). Bahkan, di AS sendiri, seseorang menderita serangan jantung setiap 43 detik. Dan apa faktor risiko penyakit jantung utama? Adalah kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi.

Kita semua tahu bahwasanya menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjaga tekanan darah dalam kisaran normal dapat membantu mengurangi risiko menderita penyakit jantung, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Diet yang ramah-jantung, melakukan olahraga teratur, dan memilih gaya hidup sehat dapat membantu mengendalikan kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Tentu saja, dibutuhkan banyak komitmen dan disiplin untuk mengubah hidup hingga 180 derajat.

Selain dari tips yang disebutkan di atas, ada juga ramuan yang dapat Anda konsumsi secara teratur untuk membantu menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah tetap normal. Apa yang membuat ramuan ini bekerja sangat efektif adalah, sebagaimana telah dibuktikan langsung oleh banyak orang yang sudah mencobanya? Teletak pada bahan-bahan digunakan yang dikemas dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Ramuan ini harus dikonsumsi dengan dosis sangat kecil (tidak boleh berlebihan) beberapa kali sehari, dan sebaiknya sebelum makan. Setengah sendok teh setiap kali cukup untuk memperoleh manfaat kemampuan penurun kolesterol dan darahnya. Ramuan yang menakjubkan ini juga mudah dibuat - Anda hanya perlu menggunakan 5 bahan saja, dan bagusnya semua itu sudah ada di dapur kita sekarang. Mari kita buat ramuannya!

Bahan-bahan:
1 siung bawang putih (cincang halus)
1/2 sendok teh jahe parut
½ buah lemon (dijus)
1 sendok makan madu mentah dan organik
1 sendok makan cuka sari apel

Prosedur:
Gunakan blender, kasih sedikit air, campurkan semua bahan sampai teksturnya menjadi halus.
Pindahkan kedalam toples bersih dengan penutup. Simpan di lemari kulkas.

Tidak terlalu rumit untuk membuat ramuan yang dikenal sangat bagus dalam menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Sebelum makan, ambil setengah sendok teh ramuan ini. Rutin gunakan ramuan ini sampai Anda merasa puas dengan hasilnya.

Bawang putih dikenal sebagai peredam kolesterol jahat yang sangat baik serta pengencer darah. Ramuan yang sangat populer, dengan kata lain, dapat menurunkan kemungkinan terjadinya penggumpalan darah, serangan jantung dan stroke. Jahe adalah agen alami anti-peradangan hebat yang sangat baik dalam mencegah pengendapan plak dan kolesterol pada dinding arteri bagian dalam. Madu penuh dengan antioksidan kuat, dan karena itulah mengapa ia dapat menurunkan tidak hanya kolesterol jahat, tetapi juga kadar gula darah. Demikian pula, cuka sari apel adalah peredam ampuh kolesterol jahat dan gula darah.

Tidak suka dengan rasa ramuan yang dihasilkan? Jangan khawatir. Anda dapat melarutkannya dengan air guna mengurangi rasa khasnya. Lebih baik lagi, bias Anda tambahkan ke smoothie favorit masing-masing

Disamping meminum ramuan, tentu saja sangat penting untuk melakukan hal-hal tertentu yang terbukti secara ilmiah dapat menurunkan kolesterol jahat dan menjaga tekanan darah agar tetap normal, terutama di usia-usia tua yang rawan akan problem kesehatan. Termasuk diantaranya adalah:

1. Lakukan latihan aerobik setidaknya 30 menit setiap hari.
2. Makan banyak buah dan sayuran.
3. Makan dalam porsi kecil cokelat hitam.
4.  Konsumsi 1 porsi atau anggur merah sehari jika Anda seorang wanita, 2 porsi sehari jika Anda seorang pria.
5. Lawan stres dan bersantailah.
6. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, sodium, dan gula.
7. Berhenti merokok.

Komentar Anda