Home » Kesehatan» Empat Cara Mengobati Sakit Pinggang yang Terbukti Manjur

Empat Cara Mengobati Sakit Pinggang yang Terbukti Manjur

. . Tidak ada komentar:
Cara mengobati Sakit pinggang
Sakit pinggang
Nyeri skiatika atau sakit pinggang terjadi ketika saraf pinggul mengalami kompresi atau terjepit. Biasanya, penanganan cukup dilakukan dengan peregangan, tetapi jika tidak sembuh, perawatan lain bisa direkomendasikan seperti terapi fisik, suntikan steroid, dan bahkan operasi untuk membantu meringankan masalah. Biasanya, dokter akan menyarankan menunggu setidaknya dua minggu untuk melihat apakah rasa sakit akan hilang, namun jika tidak ada perubahan sama sekali, maka akan dilakukan operasi sebagai pilihan terakhir.

Namun begitu sebelum melangkah lebih jauh, ada solusi alternatif alami yang bisa Anda coba terlebih dahulu. Cara ini sudah dibuktikan oleh beberapa orang dan hasilnya memang terbukti manjur. Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa dicoba jika Anda mengalami rasa sakit di saraf skiatik atau sakit pinggang.

Kompres kain hangat
Salah satu solusi termudah yang bisa Anda lakukan guna mengurangi rasa sakit di saraf skiatik adalah dengan menggunakan kompres kain hangat atau dingin pada area yang terkena. Suhu dingin atau hangat membantu mengendurkan otot dan saraf sehingga rasa sakitnya bisa reda.

Pijat
Cara pengobatan alami lainnya untuk membantu meringankan rasa sakit pada saraf skiatik adalah dengan memijatnya. Gunakan beberapa oles minyak esensial St John’s Wort di area yang terkena lalu pijat dengan lembut. Manfaatnya dapat membantu meringankan masalah karena minyak esensial memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi nyeri saraf skiatik.

Latihan peregangan
Ada peregangan tertentu yang dirancang untuk melemaskan pinggul dan kaki, terutama di bagian paha belakang, merupakan otot yang terletak di belakang paha guna memperkuat otot di sana. Anda dapat mendiskusikan ini dengan terapis tentang cara bagaimana meregangkan otot-otot untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Bisa juga Anda cari video instruksinya di internet.

Kunyit
Perawatan lain yang dapat membantu meringankan nyeri saraf skiatik adalah kunyit. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan satu sendok teh kunyit ke secangkir susu dan boleh juga dicampur batang kayu manis ke dalamnya. Rebus bahan-bahannya dampau mendidih. Tambahkan madu ke minuman untuk mempermanisnya lalu diminum setidaknya sekali dalam sehari. Kunyit dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan secara alami, sehingga rasa sakit yang Anda alami akibat nyeri skiatik juga akan berangsur sembuh.

Komentar Anda