Home » Kesehatan» 6 Makanan Ini Bikin Perut Kenyang dan Bisa Turunkan Berat Badan

6 Makanan Ini Bikin Perut Kenyang dan Bisa Turunkan Berat Badan

. . Tidak ada komentar:
Jika ingin menurunkan beberapa kilo gram kelebihan berat badan, maka Anda harus bisa mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi. Kemudian jika ingin mengurangi jumlah makanan yang dimakan, Anda juga tetap harus bisa membuat perut merasa bahagia (kenyang). Artikel ini akan membahas makanan apa saja yang sebaiknya di makan lebih sering jika Anda ingin mengurangi kenginan makan berlebih dan akhirnya dapat menurunkan berat badan bahkan tanpa disadari.
Makan sedikit perut kenyang
Wanita makan apel
Dikemas dengan serat, kandungan protein tinggi dan padat secara volume (isi) adalah beberapa kriteria makanan yang sangat bagus untuk membuat perut terasa kenyang. Serat, seperti yang diketahui semua orang, bisa sangat berat bagi perut, dan protein membutuhkan banyak waktu untuk dicerna - makanan dengan banyak kandungan tersebut akan tersisa di perut lebih lama dibanding jenis makanan lain. Makanan bervolume tinggi, seperti yang mengandung banyak udara dan air, pasti bisa membuat kita merasa kenyang.

Makanlah makanan yang memiliki semua properti yang disebutkan di atas terutama jika sedang menjalani program diet penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi makanan demikian, Anda akan dapat mengurangi asupan makanan secara berlebihan, termasuk mengekang keinginan ngemil makan-makanan secara terus menerus.

Penasaran ingin merasa kenyang tanpa makan banyak secara berlebihan?. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat mengecoh perut merasa kenyang meski hanya memakannya dalam jumlah sedikit.

Ubi jalar
Ubi jalar dapat membuat perut kita merasa kenyang lebih lama . Hal itu dikarenakan ubi jalar sangat kaya serat, sehingga akan cukup sulit untuk memakan lebih banyak dari yang diperlukan oleh perut. Boleh direbus atau dipanggang, tidak dapat dipungkiri bahwa ubi jalar bisa mengusir rasa lapar tanpa perlu makan secara berlebihan.

Makan gandum
Gandum kaya akan serat dan protein yang tinggi, sehingga dengan cukup semangkuk oatmeal di pagi hari saja sudah cukup membuat perut kita merasa kenyang dan menjauhi makan berlebihan sepanjang hari.

Apel
Buah apel juga bisa menjadi alternatif makanan sehat yang membuat kita kenyang tanpa makan secara berlebihan. Hal itu karena apel penuh dengan air dan serat, kombinasi semacam itu bisa sangat berat di perut. Jadi lain kali jika keinginan untuk ngemil makan makanan yang kurang sehat muncul, maka gantilah dengan mengonsumsi buah apel.

Putih telur
Alasan mengapa mengonsumsi putih telur dapat membuat kita merasa kenyang adalah kandungan proteinnya yang tinggi. Bukan hanya protein biasa, tetapi protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan tubuh kita. Jika Anda memperhatikan soal asupan kalori, lemak jenuh dan kolesterol, putih telur bisa menjadi pilihan terbaik..

Ikan
Sumber protein berkualitas tinggi lainnya adalah ikan. Disarankan untuk mengonsusmsi jenis ikan berminyak seperti haring, trout, mackerel, dan salmon karena kaya akan lemak sehat yang baik untuk jantung, otak, dan persendian. Selain itu juga bisa bikin perut merasa kenyang lebih lama.

yogurt
Sama seperti putih telur dan ikan berminyak, yoghurt juga mengandung banyak protein berkualitas tinggi, dan itulah sebabnya makan yogurt dapat mengekang keinginan untuk makan berlebihan. Namun, ingatlah bahwa tidak semua varietas yoghurt di luaran sama. Paling bagus adalah yang tidak memiliki rasa atau tawar. Para ahli sangat merekomendasikan jenis yogurt Yunani (Greek yogurt).

Komentar Anda