Home » Kesehatan» 5 Manfaat Menakjubkan Mengangkat Kaki 20 Menit Setiap Hari

5 Manfaat Menakjubkan Mengangkat Kaki 20 Menit Setiap Hari

. . Tidak ada komentar:
Manfaat Menakjubkan Mengangkat Kaki 20 Menit Setiap Hari
Manfaat kesehatan mengangkat kaki
Latihan ini bisa dikatakan merupakan terapi nyata yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Coba bayangkan seberapa besar usaha yang dilakukan jantung untuk memompa darah guna mencapai ekstremitas (anggota badan), dan proses untuk mensirkulasikan darah ke kaki. Karena inilah, masalah varises sering terjadi lantaransirkulasi darah yang tidak teratur. Latihan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan akan membentuk kaki yang harmonis (meminimalkan risiko terkena varises).

  • Duduk dalam posisi yang benar, letakkan bantal di bawah pinggang. 
  • Angkat kaki dengan menyandarkannya di dinding. Tangan harus diletakkan di samping tubuh, rilekskan tubuh jangan sampai tegang. 
  • Pertahankan posisi seperti demikian selama 20 menit. 
  • Kenakan baju olahraga saat melakukan latihan ini

5 Manfaat Menakjubkan dari Latihan Mengangkat Kaki

1. Mengurangi pembengkakan pada kaki
Sirkulasi yang buruk akan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada kaki. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan, masalah ginjal, jantung, makan tidak sehat, dan efek samping obat-obatan tertentu. Mengangkat kaki  sedemikian rupa berkontribusi untuk menormalkan sirkulasi cairan dalam tubuh.

2.Mengobati sindrom kaki gelisah
Metode ini juga bermanfaat untuk menghilangkan ketegangan pada kaki, dari telapak hingga ke paha. Cukup mengubah posisi kaki sedemikian  selama 20 menit untuk membuatnya sehat kembali.

3. Meningkatkan pencernaan
Jika kita melakukan gerakan mengangkat kaki seperti dijelaskan di atas, maka tubuh pada saat demikian akan melepaskan retensi cairan dan memperbaiki pencernaan. Posisi ini juga mengembalikan keseimbangan bagian dalam dan mengobati sembelit.

4.Merilekskan sistem saraf
Selain dapat memulihkan pernapasan. Latihan ini juga memiliki efek menguntungkan pada sistem saraf dan menurunkan ketegangan di area pelipis, tenggorokan dan perut.

5. Memberikan kedamaian batin
Lakukan latihan ini setiap hari. Untuk memperoleh keheningan psikis dan fisik, Anda hanya membutuhkan waktu 20 menit. Manfaat khusus yang bisa didapat adalah tubuh akan dipenuhi dengan suasana keharmonisan, energi, dan kedamaian.

Komentar Anda