Home » Kesehatan» Susah Tidur di Malam Hari? Taruh 4 Tanaman Ini di Kamar Anda

Susah Tidur di Malam Hari? Taruh 4 Tanaman Ini di Kamar Anda

. . Tidak ada komentar:
Insomnia atau kondisi susah tidur dapat terjadi kapan saja, salah satu penyebab seseorang menjadi susah tidur (terutama di malam hari) adalah beban pikiran yang tidak dikontrol dengan baik. Masalah lain yang dapat memengaruhi kualitas tidur seseorang termasuk adalah sleep apnea atau mendengkur. Kondisi ini disebut sebagai gangguan tidur yang dapat mendatangkan malapetaka pada siklus tidur itu sendiri. Untungnya, ada cara-cara yang bisa dilakukan guna menangani kondisi-kondisi ini dan salah satunya yang cukup simpel adalah dengan menaruh tanaman tertentu di kamar tidur untuk membantu kita tidur lebih nyenyak. Berikut adalah beberapa tanaman tersebut:

Lidah buaya
Tanaman lidah buaya
Tanaman lidah buaya
Salah satu tanaman terbaik yang dapat Anda taruh di kamar tidur Anda adalah Aloe Vera atau kita sebut lidah buaya. Kenapa lidah buaya? Secara alami lidah buaya mampu menyediakan banyak oksigen di kamar Anda yang dibutuhkan untuk tertidur. Tanaman ini menghasilkan lebih banyak oksigen di malam hari sehingga membantu kita tertidur nyenyak. Selain itu, gel di daun tanaman lidah buaya juga dapat digunakan untuk kulit, luka gores, luka bakar, dan juga memar.

Snake Plant (Lidah mertua)
Tanaman lidah mertua
Tanaman lidah mertua
Pembangkit oksigen lain yang bisa Anda tambahkan ke kamar tidur Anda adalah tanaman snake plant atau biasa kita sebut sebagai bunga lidah mertua. Sama seperti tanaman lidah buaya, yang satu ini memberikan lebih banyak oksigen saat kita sedang tidur. Sedangkan di siang harinya, tanaman ini dapat membantu membuat udara di kamar dua kali lipat lebih bersih sehingga efeknya bagus untuk kualitas tidur. Jika mengalami kesulitan bernapas di malam hari karena sleep apnea, Anda akan merasa lega karena adanya tambahan oksigen yang berasal dari tanaman ini.

Gardenia (Kacapiring)
Bunga gardenia
Bunga gardenia
Apa lagi yang bisa kita taruh di kamar tidur guna membantu tidur lebih nyenyak? Nah, tanaman lain selanjutnya  adalah Gardenia atau kacapiring, dengan bunganya yang mekar harum dan daun yang mengkilap. Ada penelitian yang membuktikan bahwa tanaman ini membantu dapat membantu seseorang tidur karena (mungkin) cara kerjanya seperti Valium tetapi dengan cara yang lebih alami. Selain dari ini, bunga-bunga yang cukup cantik untuk dilihat ini juga dapat menambah tampilan keseluruhan kamar tidur Anda.

Lavender
Bunga lavender
Bunga lavender
Tanaman lain yang dianjurkan ditaruh di kamar guna membantu tidur lebih nyenyak adalah lavender. Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi tingkat stres dan kecemasan seseorang. Efek wangi alami bunga lavender diketahui dapat mengurangi detak jantung seseorang dan bahkan menciptakan suasana yang tenang di dalam kamar kita, sehingga kita akan dapat tidur lebih nyenyak di malam hari.

Komentar Anda