Home » Kesehatan» Unik» Hal Menakjubkan Terjadi Jika Anda Campur Aspirin dengan Sampo

Hal Menakjubkan Terjadi Jika Anda Campur Aspirin dengan Sampo

. . Tidak ada komentar:
Manfaat lain aspirin
Manfaat lain aspirin
Aspirin umumnya digunakan untuk mengobati sakit kepala dan jenis nyeri terkait lainnnya. Akan tetapi obat ini ternyata juga dapat digunakan untuk tujuan non-medis. Misalnya, jika Anda mencampur obat ini dengan sampo, maka Anda akan memperoleh efek yang luar biasa.

Aspirin mengandung asam salisilat. Manfaatnya dapat menghidrasi rambut serta menghilangkan ketombe dan mencegahnya. Menurut dokter kulit Joshua Zeichner, jika Anda memasukkan aspirin dalam sampo, kulit kepala tidak akan sakit lagi, sehingga peluang memiliki ketombe lagi juga akan berkurang. Hancurkan dua atau tiga aspirin lalu campurkan dalam sampo yang biasa Anda gunakan. Pijat rambut dan kulit kepala dengan campuran ini. Setelah itu biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas rambut dengan air hangat.

Aspirin juga bisa dioleskan pada wajah. Ini terutama disarankan bagi orang yang memiliki kulit berminyak. Termasuk juga bagi mereka yang memiliki jerawat atau psoriasis. Hancurkan lima aspirin dan campurkan dengan 1/4 gelas air putih. Anda dapat menambahkan satu sendok makan madu, tapi ini sifatnya opsional saja. Oleskan campuran tersebut pada kulit dan biarkan selama 10 menit untuk bereaksi. Lalu bilas wajah dengan air bersih.

Aspirin juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda dari pakaian. Beberapa jenis noda pakaian terkadang sulit dihilangkan. Untuk menyingkirkannya, Anda bisa membuat campuran sama seperti yang digunakan untuk masker wajah lalu menerapkannya pada noda. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan pakaian.

Bahkan aspirin juga dapat digunakan untuk membantu tanaman hidup lebih lama. Hancurkan beberapa tablet aspirin lalu masukkan ke dalam air yang Anda gunakan untuk membasahi tanaman. Atau Anda dapat menambahkan obat ini ke bunga yang Anda taruh dalam air.

Komentar Anda