Home » Kesehatan» Cara Membuat Teh Jahe untuk Bersihkan Tubuh dari Penyakit

Cara Membuat Teh Jahe untuk Bersihkan Tubuh dari Penyakit

. . Tidak ada komentar:
Teh jahe lemon
Teh jahe lemon
Jahe biasa ditemukan dalam banyak campuran masakan Asia, karena rasanya yang dapat meningkatkan citarasa hidangan apapun. Tapi selain untuk membuat makanan lebih beraroma, jahe juga dianggap sebagai salah satu akar kesehatan yang dapat kita konsumsi karena mengandung anti-parasit, anti-inflamasi, serta sifat antibakteri yang dapat menjadikan tubuh kita senantiasa sehat selalu.

Jahe secara alami mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin C, magnesium, dan lain-lain. Lantaran kandungannya itu, jahe umumnya digunakan untuk mengobati dan meningkatan sistem kekebalan tubuh, mengurangi gangguan asma, memperbaiki pencernaan, dan bahkan mengurangi rasa sakit berkaitan otot. Faktanya, manfaat jahe telah diketahui selama berabad-abad dan penggunaannya masih tetap sama karena digunakan untuk membersihkan hati dan mempercepat penyembuhan.

Manfaat Teh Jahe bagi Kesehatan
Selain dikonsumsi dalam penyedap makanan, kita juga dapat menyiapkan teh jahe untuk membantu kesehatan secara keseluruhan. Adapun beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari teh jahe ini adalah:

Ø Efektif dalam membersihkan hati dari toksin

Ø Meningkatkan sirkulasi karena jahe dapat meningkatkan suhu tubuh

Ø Mengurangi ukuran batu ginjal

Ø Melindungi kita dari sel kanker tertentu

Ø Meningkatkan pengiriman oksigen, vitamin, dan mineral

Ø Meminimalkan risiko terkena stroke

Ada beberapa resep cara membuat teh jahe yang dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun di sini kami memilihnya ke dalam dua resep yang sudah populer digunakan banyak orang dan terbukti keampuhannya.

Teh jahe madu kunyit
Dalam resep ini, kita harus menyiapkan ¼ masing-masing jahe dan kunyit, secangkir air, madu mentah, dan santan. Langkah pertama adalah merebus air lalu menambahkan kunyit dan jahe. Biarkan campuran mendidih selama sekitar sepuluh menit sebelum menambahkan susu. Saring teh kemudian tambahkan madu mentah secukupnya. Anda dapat meminumnya setiap hari guna membersihkan tubuh dari toksin terkait aktivitas sehari-hari.

Teh jahe lemon
Resep teh jahe lain yang juga bisa kita buat adalah teh jahe lemon. Dari aromanya saja, aroma teh ini menjanjikan perpaduan antara lemon dan jahe yang begitu unik menggoda. Sifat jeruk Lemon sebagai sumber vitamin C terbaik merupakan antioksidan kuat yang dapat menyingkirkan radikal bebas tidak hanya di luar, tetapi juga di bagian dalam sel tubuh. Jahe, di sisi lain, dikenal karena sifat anti-peradangannya, dan juga merupakan pengobatan yang baik untuk perut kembung. Untuk membuatnya, kita membutuhkan ¾ cangkir air, setengah irisan lemon berukuran besar (diperas airnya),  jahe satu ruas, dikupas dan diiris tipis, sedikit cabe rawit, dan ¼ sendok teh gula aren organik, atau gula merah. Rebus air terlebih dahulu lalu tuangkan ke dalam cangkir. Tambahkan jahe dan biarkan selama sekitar beberapa menit. Tambahkan cabe rawit, lemon, dan gula untuk menambah sedikit rasa manis.

Kedua resep teh jahe ini sangat ampuh untuk mengobati setiap masalah peradangan yang Anda derita. Jahe juga dapat dikombinasikan bahan organik lain yang menyehatkan sehingga  akan menciptakan minuman  kuat yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas serta masalah kesehatan lainnya akibat sistem kekebalan tubuh yang terganggu..

Komentar Anda