Home » Wisata Bali» Ubud Monkey Forest: Tempat Wisata di Bali untuk Berjumpa Monyet

Ubud Monkey Forest: Tempat Wisata di Bali untuk Berjumpa Monyet

. . Tidak ada komentar:
Ubud Monkey Forest
Patung monyet di taman wisata Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang sangat menarik bagi para wisatawan. Tempat ini sangat indah dan ikonik serta melambangkan Ubud sebagai destinasi wisata. Tempatnya berupa kawasan hutan lindung.

Di dalamnya ada pura yang sakral bagi umat Hindu Pulau Dewata. Pura tersebut bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Sementara wisata Ubud Monkey Forest sendiri memiliki nama asli Mandala Wisata Wenara Wana. Namun masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Saat kita memasuki kawasan wisata ini maka akan terasa udara yang sejuk menerpa. Terlihat pepohonan hijau menjulang tinggi yang nampak dari area parkir. Dari luar saja kita sudah serasa memasuki alam yang berbeda. Penuh dengan suasana kehijauan yang segar.

Lalu sebelum ke dalam akan kita jumpai loket tiket di sebelah kiri pintu masuk. Nah, di sinilah tempat kita membayar tiket untuk masuk. Di pintu masuk tempat wisata di Bali ini juga ada sejumlah pedagang. Mereka menjual pisang untuk makanan kera. Anda bisa membelinya jika ingin memberi makan kera-kera.

Untuk jam operasional tempat ini sendiri buka mulai pukul 8.30 – 18.00 WITA. Kalau ingin berkunjung maka waktu yang paling tepat adalah pukul 14.00. Karena biasanya pada jam ini sebagian besar kera sudah kenyang. Mereka telah mendapatkan makanan yang diberikan oleh para pengunjung sebelumnya, sehingga kera-kera tersebut jadi tidak terlalu agresif.

Berhadapan dengan para kera itu tenang saja, karena ada sangat banyak petugas yang menjaga serta mengawasi perilaku si kera. Jadi saat Anda sudah berada di dalam monkey forest tidak perlu merasa khawatir.

Namun ada baiknya untuk tetap berhati-hati seperti menaruh barang berharga dalam tas, seperti anting-anting, kacamata, selendang, serta ponsel. Karena kera-kera biasaya tertarik dan berminat mengambilnya.

Informasi Biaya
Tiket masuk dewasa: Rp 50.000 / orang
Tiket masuk anak (3-12 tahun): Rp 40.000 / anak
Parkir mobil gratis bagi pengunjung

Informasi Lokasi 
Ubud Monkey Forest terletak di Jalan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, kode pos 80571. Dari Bandara Ngurah Rai ke lokasi tempat wisata di Bali ini jaraknya sekitar 36 km dan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam 15 menit.
Loading...

Komentar Anda