Home » Kecantikan» Tips Wajah Sehat Berseri dengan 4 Kombinasi Masker Lada Hitam

Tips Wajah Sehat Berseri dengan 4 Kombinasi Masker Lada Hitam

. . Tidak ada komentar:
Lada hitam untuk wajah
Lada hitam
Lada hitam biasa digunakan sebagai salah satu bumbu pelengkap di dapur. Namun hanya sedikit yang tahu bahwa lada hitam ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lada hitam memiliki efek luar biasa untuk kulit Anda. Berikut kami sajikan beberapa cara membuat masker dari kombinasi lada hitam dengan bahan – bahan pelengkap lain.

Masker wajah dengan lada hitam dan yoghurt: Ambil lada hitam secukupnya saja, lalu remukkan sampai diperoleh tekstur bubuk yang halus. Kemudian campurkan bubuknya dengan 150 gram yoghurt. Oleskan masker di wajah Anda, dengan lembut pijat wajah selama 2-3 menit. Kemudian diamkan sejenak selama kurang lebih sepuluh menit. Anda bisa membilasnya sampai bersih dengan air dingin.

Masker wajah lada hitam dan kunyit: Karena lada hitam memiliki sifat antibakteri, maka disarankan untuk mengaplikasikannya di permukaan kulit wajah. Terlebih jika dikombinasikan dengan  kunyit, maka hasilnya akan lebih ampuh lagi. Campur satu sendok makan bubuk lada hitam dengan satu sendok makan bubuk kunyit. Kemudian tambahkan dua sendok makan air mawar dan aduk rata. Oleskan masker di wajah dan tunggu selama 10 menit. Lalu Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Masker wajah lada hitam dan susu: Masker ini secara spesifik mampu membersihkan dan menjaga kelembaban kulit wajah. Campurkan setengah sendok teh bubuk lada hitam dengan 100 ml susu. Oleskan masker di wajah, pijat perlahan dengan tekanan lembut. Biarkan sejenak selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker wajah lada hitam dan gandum: Gandum juga memiliki manfaat yangbagus untuk kesehatan kulit, salah satunya ia mampu membersihkan dan meremajakan kulit wajah. Campurkan 1/4 sendok teh bubuk lada hitam dengan satu sendok makan oatmeal. Tambahkan sedikit air sampai  menjadi pasta. Oleskan campuran pada wajah dan biarkan bekerja selama 15 menit. Lalu Anda bisa membilasnya dengan air dingin.
Loading...

Komentar Anda