Home » Travelling» Wisata Malang» Tempat Wisata di Malang Coban Rais yang Begitu Mempesona

Tempat Wisata di Malang Coban Rais yang Begitu Mempesona

. . Tidak ada komentar:

Air Terjun Coban Rais
Air Terjun Coban Rais
Berjarak sekitar 16 km dari Malang Kota, Coban Rais adalah wisata alam air terjun dengan ketinggian 20 meter dimana aliran airnya mengalir melewati perbukitan sejuk nan hijau yang penuh akan semak belukar. Panorama alamnya yang begitu indah dipandang mata, membuat banyak orang antri untuk mengambil foto selfie di sana.

Ada hal menarik yang tak boleh terlewatkan bagi sapa saja yang berkunjung ke tempat wisata Coban Rais, yaitu mengayuh sepeda di atas angin sembari menikmati indahnya pemandangan bukit yang begitu memesona di sekitaran air terjun Coban Rais.
Mengayuh sepeda di atas angin
Mengayuh sepeda di atas angin
Adrenalin Anda akan meningkat tatkala mengendarai sepeda di udara. Salah satu spot selfie yang cukup populer di Coban Rais adalah gardu pandang kayu berbentuk hati yang posisinya menghadap langsung ke arah alam belantara sehingga sangat unik jika dijadikan foto kenang – kenangan. Spot foto populer lainnya adalah kebun bunga yang terlatak hanya beberapa kilometer dari Coban Rois.
Kebun Bunga Batu Flower Garden Malang
Kebun Bunga Batu Flower Garden Malang
Saran saya jika Anda hendak berkunjung ke Coban Rais, baiknya pada waktu hari sedang cerah, karena jika mendung dan sampai hujan, jalan menuju air terjun akan menjadi gelap serta berlumpur sehingga bisa sedikit menyulitkan bagi Anda. Medan jalannya memang agak menantang, tetapi pemandangan alam indah di sekitarnya akan membuat Anda yerus semangat untuk terus melangkah. Oh ya, tidak ada penjaja makanan di Coban Rais ataupun jika ada jaraknya cukup jauh, jadi Anda jangan lupa untuk membawa bekal makanan sendiri ya.

Perlu diingat, untuk mencapai lokasi Air Terjun Coban Rais Anda perlu jalan setapak kurang lebih 5 km dari lokasi parkir. Lumayan jauh, tetapi pemandangan alamnya bikin semua orang takjub terutama jika Anda adalah pribadi pecinta alam. Itung – itung sambil olahraga dan menyehatkan diri.

Informasi Biaya:
Tiket Masuk: Rp10.000
Biaya Parkir: Rp2.500
Tiket Spot Foto Selfie: Rp10.000

Informasi Lokasi Wisata Coban Rais:
Jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. Langsung saja ketikan di Google Maps, Anda akan diantar langsung ke lokasi. Tempat ini terletak di Kecamatan Batu Malang, tepatnya di Desa Oro-Oro Ombo, kurang lebih berjarak 20 km dari pusat Kota Malang.

Komentar Anda