Home » Wisata Bali» Pura Uluwatu: Tempat Wisata di Bali yang Menyajikan Keindahan Senja

Pura Uluwatu: Tempat Wisata di Bali yang Menyajikan Keindahan Senja

. . Tidak ada komentar:
Pura Luhur Uluwatu, Bali
Pura Luhur Uluwatu, Bali
Pura Uluwatu menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang sudah tersohor ke mancanegara. Pura dengan nama lain Pura Luhur Uluwatu ini adalah Pura Sad Kahyangan Jagat yang diyakini sebagai poros mata angin di Pulau Dewata.

Lokasi Eksotis

Tempatnya sangat eksotis, berada di atas ketinggian bukit karang 97 mdpl (meter di atas permukaan laut). Letaknya tersebut menjadi cikal bakal nama Uluwatu, dalam bahasa Sanskerta artinya “puncak batu karang”.

Kita akan disuguhi dengan nuansa yang sakral sekaligus religius ketika berada di sini. Selain itu pemandangan luar biasa menjadi daya tarik pura ini bagi para wisatawan. Sembari melihat senja dari pantai yang berbukit karang.

Menghadap Samudra Hindia

Meski memiliki panorama serupa dengan di Tanah Lot namun Uluwatu berbeda pemandangannya. Tempat wisata di Bali ini menyajikan panorama Samudra Hindia yang menghampar luas. Sesekali ombak terlihat menghantam kaki tebing.

Menikmati Senja

Kita pun bisa melihat pesona keindahan matahari terbenam yang begitu memukau di sini. Tidak ada apapun yang menghalangi kita untuk menyaksikan pemandangan sunset tersebut. Di samping itu tersedia pula warung tempat berjualan makanan serta minuman.
Jadi tanpa membawa bekal pun kita tidak perlu merasa khawatir. Karena wisatawan bisa membeli makanan dan minuman di deretan warung yang ada di sana. Dengan menu sajian dan harga yang juga bervariasi.

Tersedia Penginapan Nyaman

Jika ingin menginap di sini juga bisa karena tersedia berbagai penginapan. Masing-masing penginapan memiliki tipe yang bervariasi. Ada kelas melati, villa, sampai hotel berbintang juga tersedia. Kita bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Informasi Biaya

Wisatawan Domestik

Dewasa: Rp 20.000 per orang
Anak-anak: Rp 10.000 per orang
Parkir mobil: Rp 5.000 per orang
Tari Kecak: Rp 100.000 per orang

Wisatawan Asing

Dewasa: Rp 30.000 per orang
Anak-anak: Rp 20.000 per orang
Parkir mobil: Rp 5.000 per orang
Tari Kecak: Rp 100.000 per orang

Informasi Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata di Bali Pura Uluwatu berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju ke sini dari Bandara Ngurah Rai ke arah selatan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.
Loading...

Komentar Anda