Home » Wisata Bali» Pura Ulun Danu Beratan. Objek Wisata Ikonik di Pulau Dewata

Pura Ulun Danu Beratan. Objek Wisata Ikonik di Pulau Dewata

. . Tidak ada komentar:
Pura Ulun Danu Beratan
Pura Ulun Danu Beratan
Mungkin diantara kita tidak pernah memperhatikan bahwa pada uang pecahan Rp50.000 terdapat sebuah gambar pura yang dibangun di atas air. Ternyata pura ini adalah salah satu pura di Bali, yang telah lama menjadi icon wisata pulau Dewata. Ya, Pura Ulun Danu Beratan, begitulah nama pura tersebut. Selain dipakai sebagai tempat ibadah umat Hindu Bali, pura ini sudah dikenal oleh para wisatawan sebagai salah satu tempat wisata di Bali.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata di Pura Ulun Danu Beratan
Pura Ulun Danu Beratan adalah pura terbesar kedua yang ada di Bali setelah Pura Besakih. Pura ini dibangun di atas dataran tinggi Bedugul, kira-kira sekitar 1.239 mdpl. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat suasana di sekitar Pura Ulun Danu Beratan tampak begitu asri. Udaranya juga sangat sejuk, dengan rata-rata suhu antara 18 – 22 derajat celcius.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bali, maka salah satu pilihannya adalah Pura Ulun Danu Beratan. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana:

1. Bersantai menikmati sejuknya udara
Kondisi udara di sekitar Pura Ulun Danu Beratan cenderung sejuk dan segar. Suasana ini bisa Anda manfaatkan untuk menenangkan diri dan menghapus semua beban setelah bekerja berhari – hari.

2. Mengabadikan gagahnya bangunan pura
Pura Ulun Danu Baratan tampak gagah dengan atap bertingkat membentuk kercucut. Background gunung di belakangnya juga semakin menambah keanggunannya. Jika anda menyukai fotography, maka pura ini bisa dijadikan objek bidikan kamera Anda.

3. Berkeliling danau dengan kapal wisata
Hanya dengan membayar tarif beberapa ribu Rupiah saja, Anda sudah bisa mengelilingi setiap sudut danau Beratan sepuasnya dengan kapal wisata.

Lokasi Dan Rute Menuju Pura Ulun Danu Beratan
Pura ini berlokasi di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191. Untuk sampai di lokasinya, dibutuhkan setidaknya waktu sekitar 1 jam 31 menit berkendara melewati Jl. Denpasar-Singaraja. Atau jika datang dari arah Mekarsari-Baturiti Bedugul, maka jaraknya akan lebih jauh, dengan waktu tempuh berkendara sekitar 1 jam 37 menit.

Harga Tiket Masuk Pura Ulun Danu Beratan
Pura Ulun Danu Beratan merupakan tempat wisata di Bali yang sudah cukup populer. Karenanya, tiket masuknya mungkin terasa agak mahal. Untuk memasukinya, pengujung harus membayar tiket masuk seharga Rp20.000 untuk dewasa, dan Rp15.000 untuk anak-anak. Selain itu jika datang menggunakan kendaraan pribadi, juga harus membayar retribusi parkir sebesar Rp2000 untuk sepeda motor, Rp5000 untuk modil, dan Rp10.000 untuk bus.
Loading...

Komentar Anda