Home » Wisata Bali» Pura Dalem Agung Padangtegal: Tempat Wisata Rohani di Ubud Bali

Pura Dalem Agung Padangtegal: Tempat Wisata Rohani di Ubud Bali

. . Tidak ada komentar:
Pura Dalem Agung Padangtegal, Bali
Pura Dalem Agung Padangtegal, Bali
Merupakan tempat wisata di Bali berupa pura suci bersejarah. Pura Dalem Agung Padangtegal berada tepat di kawasan monkey forest Ubud. Pura ini digunakan untuk memuja Dewa Siwa baik dari kalangan masyarakat maupun wisatawan. Di kalangan wisatawan asing Pura Dalem Agung Padangtegal dikenal juga dengan nama “Temple of the Dead”.

Nama Padangtegal diambil dari lokasi dimana Pura Dalem Agung ini berdiri.  Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan wisatawan yang hendak berkunjung ke pura tersebut. Daya tarik pura terletak pada arsitektur bangunannya berupa ornamen-ornamen kuno yang khas. Selain itu pemandangan disekitar pura juga sangat indah karena letaknya yang berada di kawasan hutan.

Pura Dalem Agung Padangtegal juga terkenal dengan salah satu patungnya yang sering dijuluki sebagai anak vampir. Selain itu pura ini juga memiliki sebuah bale yang digunakan sebagai tempat upacara kremasi. Itulah salah satu hal yang membuat tempat wisata di Bali satu ini terkesan sakral.

Aktivitas Seru di Pura Dalem Agung Padang Tegal

1. Berwisata Rohani
Seperti namanya, pura padangtegal memiliki fungsi utama sebagai tempat ibadah umat Hindu. Ketika berkunjung kesini Anda bisa sekaligus beribadah dan mengenal lebih dekat Dewa Siwa.

2. Menikmati Keindahan Pemandangan Hutan
Lokasinya yang berada di kawasan hutan, tak ayal membuat Pura Dalem Agung Padangtegal ini memiliki panorama serta udara yang cukup sejuk. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh wisatawan yang tidak beragama hindu untuk berkeliling menikmati keindahan pemandangan. Udara sejuk sekitar pura pun bisa membuat tubuh lebih rileks. Wisatawan juga bisa melihat aneka ragam monyet yang hidup di sekitar hutan.

3. Berfoto
Tempat wisata di Bali satu ini juga memiliki bangunan dengan arsitek ornamen klasik yang khas. Wisatawan bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengabadikan foto sambil menikmati karya seni yang agung.

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Jam Buka
Pura Dalem Agung Padangtegal berada satu komplek dengan tempat wisata di Bali monkey forest. Lebih tepatnya berada di Kabupaten Gianyar, Jalan Monkey Forest Ubud, Bali. Wisatawan bisa berkunjung ke pura ini setiap hari pada pukul 08.30 – 18.00. Untuk harga tiket masuk pura disesuaikan dengan harga tiket masuk monkey forest yaitu Rp50.000 untuk dewasa dan Rp40.000 untuk anak-anak.
Loading...

Komentar Anda