Home » Wisata Bandung» Pesona Alam Tangkuban Perahu sebagai Tempat Wisata di Bandung

Pesona Alam Tangkuban Perahu sebagai Tempat Wisata di Bandung

. . Tidak ada komentar:
Wisata alam Tangkuban Perahu
Wisata alam Tangkuban Perahu
Berada di sekitar 20 KM ke arah utara dari Kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu menjadi tempat wisata di Bandung yang memiliki pesona alam yang begitu indah. Dengan ketinggian mencapai 2.084 meter di atas permukaan laut, tempat wisata yang satu ini masih menjadi favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dikelilingi dengan pohon pinus yang lebat, membuat para wisatawan semakin betah menikmati pesona alam nan indah dan menarik ini. Selain keindahan alamnya yang begitu memanjakan mata terdapat 3 kawah yang masih aktif dan paling terkenal. Yaitu Kawah Upas, Kawah Domas dan Kawah Ratu. Dari ketiga kawah tersebut yang paling banyak dikunjungi adalah Kawah Ratu.

Fasilitas yang Disediakan di TWA Tangkuban Perahu Lembang Bandung

Tempat Outbound

Bagi wisatawan yang suka dengan tantangan adrenalin, tempat outbound ini bisa dijadikan pilihan favoritnya. Untuk harga tiketnya sendiri sudah termasuk harga tiket masuk ke TWA (Taman Wisata Alam) Tangkuban Perahu.

Tempat Foto Prewedding

Tempat wisata yang satu ini juga cocok untuk dijadikan foto prewedding. Didukung dengan pesona alamnya yang indah, hasilnya pun akan lebih alami dan sangat bagus.

Jasa Angkutan Ontang-Anting

Bagi yang ingin mengeksplorasi wisata Tangkuban Perahu, disediakan jasa angkutan ontang-anting yang melayani rute Jayagiri-Kawah Ratu (PP). Untuk tarifnya, diluar harga tiket masuk.

Alamat dan Rute Perjalanan ke Gunung Tangkuban Perahu Lembang Bandung

Alamatnya berada di lokasi Jalan Raya Tangkuban Perahu No 282, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat 40391. Untuk sampai ke tempat wisata di Bandung ini, ada beberapa rute perjalanan yang bisa Anda pilih.

Pertama, menggunakan transportasi umum, dimulai dari terminal Leuwi Panjang – Ledeng – Subang, minta diturunkan di pertigaan gerbang Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu atas.

Kedua, menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui tiga rute perjalanan yaitu via tol Pasteur, via tol padalarang dan via tol Cipali.

Jam Operasional TWA Tangkuban Perahu

Setiap hari, mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk ke TWA Tangkuban Perahu Bandung

Harga tiket masuk ke tempat wisata di bandung ini cukup terjangkau yaitu:

Pengunjung Nusantara: Rp20.000 (weekday) dan Rp30.000 (weekend)

Pengunjung Mancanegara: Rp200.000 (weekday) dan Rp300.000 (weekend)

Kendaraan Roda 2 (Motor): Rp12.000 (weekday) dan Rp17.000 (weekend)

Kendaraan Roda 4 (Mobil): Rp25.000 (weekday) dan Rp35.000 (weekend)

Kendaraan Roda 6 (Bus): Rp110.000 (weekday) dan Rp150.000 (weekend)
Loading...

Komentar Anda