Home » Wisata Malang» Pantai Tamban, Sang Idola Baru Tempat Wisata Pantai di Malang

Pantai Tamban, Sang Idola Baru Tempat Wisata Pantai di Malang

. . Tidak ada komentar:
Pantai Tamban Malang
Pantai Tamban Malang
Meskipun tidak seterkenal Pantai Sendang biru, Pantai Tamban hadir menawarkan panorama alam pantai yang indah, bermodal kealamian karena belum banyak dijamah manusia. Pasir putihnya terhampar dengan bersih, lembut tanpa banyak karang yang mengotori. Tak mustahil jika pantai ini kedepannya akan menjadi idola sperti tempat - tempat wisata di Malang yang lainnya.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Di Pantai Tamban

Banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Tamban. Selain berkeliling menikmati suguhan panorama alam yang indah, Anda juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas lainnya seperti berikut ini:

1. Memancing
Salah satu aktivitas yang lekat dengan wisata pantai adalah memancing. Nah apabila Anda hobi memancing, maka Anda bisa menyalurkan hobi tersebut di Pantai Tamban. Pantai ini juga setiap harinya selalu diisi oleh para nelayan lokal, Anda bisa bergabung bersama mereka untuk memancing ke tengah lautan.

2. Keliling Laut Dengan Perahu Wisata
Bosan mengelilingi kawasan pantai, Anda bisa memilih untuk berkeliling laut dengan perahu wisata. Hanya dengan membayar tarif sebesar Rp15.000, perahu akan membawa Anda berkeliling ke spot-spot menarik seperti pesisir Pulau Sempu, lokasi pemancingan hingga ke muara sungai. Oh ya, untuk menuju Pulau Sempu, tarif biasanya akan ditambah menjadi Rp20.000.

3. Bermain Pasir
Aktivitas ini mungkin akan sangat jarang dilakukan oleh orang dewasa. Meskipun begitu, Anda tentu boleh-boleh saja mengisi waktu di Pantai Tamban dengan aktivitas bermain pasir. Dikarenakan pasirnya yang bersih dan lembut, maka tempat wisata di Malang yang satu ini sangat mendukung untuk aktivitas tersebut. Anda bisa membuat miniatur bangunan ataupun hero kesukaan Anda di atas pasir tersebut.

Fasilitas di Pantai Tamban

Meskipun masih baru, Pantai Tamban sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya lahan parkir, kamar bilas, tempat ibadah, penginapan kayu, dan juga homestay untuk bermalam.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tamban

Pantai tamban berlokasi di Kp. Pantai, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Untuk sampai di pantai ini dari arah pusat Kota Malang, rutenya adalah dengan melewati jalan ke Pantai Sendang Biru, nah dari Pantai Sendang Biru inilah kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Tamban. Jaraknya tidak terlalu jauh, dari Pantai Sendang Biru, hanya diperlukan waktu sekitar 30 menit berkendara.

Harga Tiket Masuk Pantai Tamban

Pantai Tamban merupakan tempat wisata di Malang yang tidak gratis untuk dimasuki. Selain membayar biaya parkir, para pengujung juga harus membayar biaya tiket masuk. Tidak terlalu mahal, harga tiketnya hanya Rp6.000 per orang.

Komentar Anda