Home » Wisata Malang» Merbabu Family Park, Tempat Wisata di Malang Berupa Taman Keluarga Gratis

Merbabu Family Park, Tempat Wisata di Malang Berupa Taman Keluarga Gratis

. . Tidak ada komentar:
Merbabu Family Park
Merbabu Family Park
Bagi Anda yang tengah mencari tempat wisata di Malang yang ekonomis, maka Merbabu Family Park bisa menjadi solusinya. Taman area publik yang diluncurkan sejak empat tahun silam ini adalah taman yang ditujukan sebagai tempat wisata merakyat karena bersifat gratis. Berkunjung kemari, Anda pun akan menemukan pengunjung yang kebanyakan berupa sebuah keluarga dan anak-anak.

Dengan luas mencapai 3.942 m2, Merbabu Family Park menyuguhkan aneka fasilitas seperti lapangan minni futsal, arena bermain anak, taman bacaan, hingga jogging track dan arena olahraga lansia. Khusus di area bermain anak, hadir beraneka ragam permainan seperti bak pasir, jungkat-jungkit, ayunan, dan perosotan dengan warna-warna cerah ceria.

Bagi yang belum tahu, tempat wisata di Malang yang satu ini adalah hasil program Corporate Social Responsibility yang diselenggarakan PT Beiersdorf Indonesia. Oleh karena itu, di beberapa bagian taman seperti di bagian samping dan bagian penunjuk nama, Anda akan menemukan sponsor bertajuk NIVEA Cares for Family.

Pembuatan taman ini sebagai langkah dari PT Beiersdorf Indonesia dalam mendukung penambahan angka ruang terbuka publik di Indonesia. Nah, bukan cuma memberikan barisan fasilitas gratis bagi pengunjung taman, Merbabu Family Park juga memberi sumbangsih luar biasa bagi lingkungan karena dilengkapi dengan 300 lubang biopori.

Lubang biopori ini berfungsi sebagai wadah untuk menyerap air hujan sehingga Ia menyerupai sebuah sumur resapan mini. Dengan begini, Merbabu Family Park juga menjadi sarana tempat menabung air di Kota Malang.

Merbabu Family Park tidak memiliki jam operasional sehingga bisa dikunjungi kapan saja. Ia paling ramai didatangi pada hari libur dan hari besar. Sayangnya, fasilitas toilet belum dibangun di taman ini. Namun, kalau Anda mendadak lapar saat bersambang ke taman ini, Anda bisa berjalan sebentar ke arah Pasar Oro-Oro Dowo guna berburu kuliner khas Kota Malang yang dijajakan di sana.

Informasi biaya: untuk masuk taman tidak dipungut biaya. Namun, ada biaya parkir sebesar Rp2.000,- untuk kendaraan sepeda motor.

Informasi Lokasi Wisata Merbabu Family Park: Jalan Merbabu, Kota Malang, Jawa Timur. Letaknya tepat berada di samping Hutan Kota Malabar. Anda pun bisa mencari titik lokasi tempat wisata di Malang ini secara lebih akurat lewat bantuan Google Maps atau aplikasi Waze.
Loading...

Komentar Anda