Home » Wisata Bali» Mengeksplor Gunung Batur, Tempat Wisata di Bali untuk Para Pendaki Sejati

Mengeksplor Gunung Batur, Tempat Wisata di Bali untuk Para Pendaki Sejati

. . Tidak ada komentar:
Gunung Batur Bali
Gunung Batur Bali
Siapa bilang tempat wisata di Bali cuma melulu soal pantai dan tempat ibadah pura saja? Buktinya, Pulau Bali masih menyimpan pesona wisata alam pegunungan yang masih terjaga kelestariannya hingga sekarang. Salah satunya ialah wisata pendakian gunung api aktif di Bali yang dinamakan dengan sebutan si Gunung Batur.

Gunung Batur dengan tinggi 1717 mdpl ini memang bisa ditempuh dalam waktu yang lumayan singkat, yakni selama dua setengah jam saja. Akan tetapi, ini tidak berarti Ia tak menyajikan rintangan jalur ala gunung berapi yang terjal dan licin pada para pendaki yang ingin menaklukkannya.

Perkara perjalanan pendakian, pertama-tama Anda akan bertemu dengan lintasan yang landai dan semakin menanjak di setiap langkah. Pada lintasan pertama ini waktu pendakian yang dibutuhkan adalah 40 menit. Selepas itu, Anda akan disambut dengan jalanan menanjak berpasir dan dipenuhi batuan licin hingga bagian puncak gunung.

Alhasil, jika ditotal maka jumlah waktu perjalanan dari awal hingga pos satu adalah satu jam 40 menit. Lalu, dari pos satu menuju puncak gunung memakan waktu hingga sekitar 50 menit karena jalur yang licin dan terjal tadi.

Nah, sesampainya di puncak, segala lelah dan letih hasil trekking berkepanjangan akan terbayar tuntas lewat pemandangan puncak Gunung Batur yang spektakuler. Panorama puncak Gunung Batur pun digadang-gadang mirip dengan view ala Gunung Rinjani. Nikmati dan resapilah karunia alam yang dibingkai apik oleh hangatnya sunrise dan birunya bentangan air Danau Batur.

Tak kalah penting, tempat wisata di Bali yang satu ini menjamin Anda tidak akan kelaparan. Pasalnya, sudah ada warung yang menjajakan makanan seperti mie instan rebus, telur, dan nasi.
Hanya saja harganya memang tergolong mahal. Untuk satu porsi mie instan rebus bisa mencapai harga Rp15.000,-. Jadi, kalau ingin hemat maka bawalah bekal makan dan minum dari rumah.

Informasi Biaya:
Biaya registrasi masuk kawasan Gunung Batur: Rp10.000,-
Biaya sewa guide: Rp300.000,- sampai Rp400.000,-

Informasi Lokasi Wisata Gunung Batur: Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali. Perjalanannya pun dimulai dari kawasan Pura Jati Luhur dan dilaksanakan pada dini hari agar bisa melihat sunrise. Mulailah pendakian pada pukul tiga pagi agar bisa sampai di puncak pada pukul setengah enam pagi.
Loading...

Komentar Anda