Home » Pengetahuan Umum» Membuat Obat Anti Nyamuk Alami Ampuh dengan Batang Serai

Membuat Obat Anti Nyamuk Alami Ampuh dengan Batang Serai

. . Tidak ada komentar:
membuat obat anti nyamuk alami
Irisan batang serai
Tak peduli musim panas atau musim penghujan, keberadaan nyamuk hampir setiap saat selalu ada. Puncaknya adalah pada musim hujan dimana pada saat itu nyamuk sedang berkembang biak. Penggunaan obat nyamuk baik yang jenis bakar ataupun yang disemprot, meski memberi efek kuat dalam membasmi dan mengusir nyamuk, namun tetap saja memiliki efek yang kurang bagus bagi pernafasan kita, terlebih pada anak - anak biasanya sering batuk-batuk jika terkena asap obat anti nyamuk bakar. Selain itu juga bisa sedikit lebih menghemat pengeluaran.

Pada artikel ini, pembaca sekalian akan belajar bagaimana cara membuat solusi alternatif pengusir nyamuk yang lebih alami dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Adalah dengan memanfaatkan batang pohon serai, yang bisa didapatkan dengan mudah dimana-mana.

  • Ambil lah beberapa batang tanaman serai secukupnya saja.
  • Setelah itu potonglah menjadi bagian tipis - tipis seperti nampak pada gambar di atas
  • Setelah dipotong, pindahkan ke sebuah wadah, bisa pakai piring atau apa aja yang bisa digunakan.
  • Kemudian letakkanlah wadah yang berisi potongan serai tadi, misalnya di bawah tempat tidur atau sudut-sudut tempat yang banyak nyamuknya.
  • Dijamin nyamuk akan langsung menjauhi tempat yang ada aroma serainya. Buruk bagi nyamuk namun harum dan ruangan jadi segar bagi kita. Serai juga dapat bertahan hingga berbulan-bulan, semakin kering aromanya semakin harum menyegarkan.

Alternatif lain mengusir nyamuk bisa juga dengan menggunakan minyak serai yang sudah jadi. Pada saat kita mau mengepel lantai, tuang secukupnya minyak serai pada wadah pengepel kemudian pel lantai seperti biasanya.

Selain dengan cara dipel, minyak serai juga bisa dicampurkan dengan air lalu disemprotkan di bagian ruangan rumah yang sekiranya banyak nyamuknya.

Untuk mendapatkan minyak serai tidaklah sulit, biasanya banyak dijual di apotik terdekat Anda.
Loading...

Komentar Anda