Home » Ramuan Herbal» Kayu Manis dan Manggis, Obat Alami Manjur Sembuhkan Vertigo

Kayu Manis dan Manggis, Obat Alami Manjur Sembuhkan Vertigo

. . Tidak ada komentar:
Obat vertiga alami
Kayu manis
Vertigo sendiri sebenarnya tidak dikategorikan sebagai penyakit khusus melainkan hanya gangguan tubuh yang dapat dialami siapa saja. Seseorang yang terkena vertigo akan mengalami pusing, mata kunang-kunang serta kondisi di sekitar yang seolah berputar-putar. Oleh karena itu biasanya orang yang terkena vertigo menganggapnya sebagai gejala pusing biasa.

Vertigo dapat disebabkan karena mabuk perjalanan baik di darat, laut, maupun udara. Selain itu juga bisa disebabkan karena adanya tumor otak. Setiap orang yang mengalami vertigo dapat berbeda-beda durasinya. Ada yang hanya sesaat saat bangun dari duduk atau tidur. Tetapi ada pula yang ketika berbaring sekalipun masih merasakan vertigo. Bagi Anda pecinta obat alami, ada solusi herbal untuk menyembuhkan vertigo yang tentunya bisa Anda buat sendiri di rumah.

Langkah terpenting adalah beristirahat dengan cukup karena dapat membantu mengurangi gejala vertigo yang Anda alami. Adapun obat herbal pertama yang bisa Anda gunakan adalah kayu manis. Meski namanya kayu manis, secara fisik bukanlah rempah yang berbentuk kayu dan rasanya manis. Melainkan rasanya pedas dan memiliki aroma yang sangat khas.

Kayu manis dapat diolah menjadi ramuan obat vertigo dengan cara direbus dengan jahe merah. Kemudian ditambahkan kapulaga, pala, cengkeh dan daun cocor bebek secukupnya saja. Kesemua bahan lalu direbus menjadi satu, setelah matang bisa diminum selagi hangat. Selain campuran kayu manis dengan bahan - bahan tersebut, bisa juga dikombinasikan dengan bahan lain seperti asam trengguli, rambut jagung dan daun seledri. Selain kayu manis, Manggis juga merupakan bahan alami yang bisa diolah sebagai obat alami vertigo.

Baik kulit dan buahnya sama-sama memiliki khasiat untuk menyembuhkan vertigo. Hal itu disebabkan karena pada manggis terdapat kandungan antioksidan dan xathone tinggi yang mampu menjaga tubuh agar terhindar dari serangan vertigo. Xanthone yang terdapat pada buah manggis mampu meningkatkan suplai udara dan juga melancarkan aliran darah.

Karena vertigo sendiri sebenarnya disebabkan akibat suplai oksigen yang kurang ke otak. Oleh sebab itu, Anda bisa mengonsumsi manggis sebagai obat herbal untuk menyembuhkan vertigo. Selain manggis, herbal lain yang juga bisa sembuhkan vertigo adalah jahe. Jahe dapat diolah menjadi minuman biasa, dengan sedikit pemanis dari gula aren.

Komentar Anda