Home » Wisata Bandung» Kawah Putih, Tempat Wisata di Bandung dengan Segala Keunikannya

Kawah Putih, Tempat Wisata di Bandung dengan Segala Keunikannya

. . Tidak ada komentar:
Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung (Sumber photo)
Kawasan wisata dengan ketinggian hampir 2.400 meter di atas permukaan laut dengan suhu mencapai 8 hingga 22 derajat celcius, bisa Anda temukan di Kota Bandung. Tempat wisata di bandung ini menyuguhkan berbagai panorama alamnya yang sangat memukau dan memiliki banyak keunikan tersendiri. Tempat wisata tersebut adalah Kawah Putih yang berada di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

3 Keunikan yang Ada di Kawah Putih

Tempat wisata alam Kawah Putih merupakan ikon wisata Kota Bandung yang memiliki berbagai keunikan tersendiri. Sehingga, para wisatawan domestik maupun mancanegara selalu penasaran dengan keberadaan ikon wisata yang satu ini.

1. Danau dengan air yang berwarna putih kehijauan

Ini dikarenakan, air yang ada di dalamnya tercampur dengan belerang, sehingga tampak warna airnya yang sangat unik yaitu putih kehijauan. Warna airnya pun bisa berubah-ubah tergantung suhu, cuaca dan kadar belerangnya.

2. Tanahnya berwarna putih

Karena berada disekitar kawah, tanahnya pun memiliki warna yang tidak lazim yaitu putih. Hal tersebut disebabkan oleh reaksi dari belerang. Unik, bukan?

3. Pohon tanpa daun

Sering kali para wisatawan menyebutnya sebagai pohon mati. Mungkin karena pohon tersebut tumbuh tanpa adanya daun. Keunikan ini terjadi karena unsur belerang yang dihisap pohon membuat daun tidak bisa keluar.

Fasilitas yang Disediakan di Kawah Putih Bandung

Untuk memberikan kenyamanan pada setiap pengunjung, tempat wisata di bandung selatan ini menyediakan beberapa fasilitas yang memadai. Di antaranya yaitu musholla, pusat informasi, warung makan dan restoran, toilet, penginapan, transportasi ontang-anting dari gerbang menuju ke lokasi serta Area parkir yang luas dan aman.

Jam Operasional

Kawah Putih bisa dikunjungi pada pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB, itu pun tergantung cuaca.

Lokasi Kawah Putih Bandung

Tempat wisata di bandung ini lokasinya berada di Jl. Soreang Ciwidey sekitar 50 KM selatan Kota Bandung Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi juga sangat mudah, karena banyak transportasi umum yang siap mengantar Anda sampai pada pintu masuk Kawah Putih.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih

• HTM Lokal: Rp20.000/orang
• HTM Mancanegara: RP50.000/orang
• Ontang-anting: Rp15.000/orang
• Parkir Roda 2: Rp5.000
• Parkir Roda 4: Rp6.000
• Parkir Roda 6: Rp25.000
Loading...

Komentar Anda