Home » Wisata Malang» Kampung Warna - warni Jodipan: Tempat Wisata di Malang yang Seru

Kampung Warna - warni Jodipan: Tempat Wisata di Malang yang Seru

. . Tidak ada komentar:
Kampung Warna -warni Jodipan Malang
Kampung Warna -warni Jodipan Malang
Kota Malang tidak hanya memiliki potensi alam yang mengagumkan. Ditambah udara sejuk yang khas membuat para wisatawan berbondong-bondong ke Malang. Salah satu tempat wisata di Malang yang ikonik ialah Kampung Warna-warni Jodipan.

Tempat ini dulunya lebih dikenal sebagai perkampungan yang kumuh. Namun lokasi kampung ini sekarang menjelma menjadi tempat yang panoramanya mengagumkan. Bahkan wisatawan yang datang tidak hanya domestik saja namun juga turis asing.

Kampung ini asal mulanya berawal dari ide mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang. Mahasiswa  tersebut tergabung dalam komunitas Guyspro.

Menurut koordinator Guyspro Nabila Firda ide proyek ini muncul usai melihat Kampung Jodipan yang sebenarnya memiliki view menarik ketika dilihat dari atas Jembatan Brantas. Hanya saja karena kumuh jadi kurang sedap dipandang.

Alhasil terlaksana proyek dengan sponsor “Indana Paint” bersama Corporate Social Responsibility. Tidak kurang 30 tukang cat bersama para seniman mengecat serta melukis dinding dan atap rumah di Kampung Warna-warni Jodipan. Warga bahkan dibantu TNI AU, hingga terciptalah kampung keren sebagai tempat wisata di Malang.

Ada banyak spot foto menarik di sini. Kalau kita ke sini tentunya prioritas kegiatan adalah berfoto-foto. Lokasi yang sempurna untuk mengambil foto di antaranya Jembatan Embong Brantas yang berada 500 meter di selatan Stasiun Kereta Api Kota Baru. View-nya sangat unik dan juga eksotis.
Kita pun dapat berfoto dengan background dinding warna-warni. Karena beragam warna menghias dinding dan lantai yang ada di kampung ini. Sehingga sangat seru untuk mengambil foto selfie sambil bergaya.

Kemudian ada lorong payung yang terletak di jalur utama kompleks Juanda. Di sini sangat ramai pengunjung karena tempatnya sempurna untuk berfoto dengan apik. Bisa juga kita berfoto di dekat lukisan tiga dimensi bergambar seperti ikan hiu, T-Rex, dan lain-lain.

Jangan lupa coba menggunakan jembatan kaca untuk menyeberang dari Kampung Warna-warni ke Kampung Tridi yang ada di seberang Sungai Brantas. Sehingga kita tidak harus terlalu jauh untuk berjalan dengan memutari sungai.

Informasi Biaya

Tiket Masuk (berupa stiker): Rp 2.000 / orang
Parkir motor: Rp 2.000
Parkir mobil: Rp 5.000
Parkir bus wisata: Rp 15.000

Informasi Lokasi

Tempat wisata di Malang Kampung Warna - warni Jodipan terletak di Gang 1, Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang. Jam bukanya pukul 6.00 – 18.00.
Loading...

Komentar Anda