Home » Wisata Malang» Kampung Tridi, Tempat Wisata di Malang dengan Beragam Spot Foto Keren

Kampung Tridi, Tempat Wisata di Malang dengan Beragam Spot Foto Keren

. . Tidak ada komentar:
Kampung Tridi Malang
Kampung Tridi Malang
Bagi Anda yang sedang mencari spot selfie, Kampung Tridi (3D) yang merupakan salah satu tempat wisata di Malang bisa menjadi tujuan. Di sana Anda bisa menemukan berbagai lukisan 3 dimensi karya asli penduduk, yang cukup bagus untuk background foto selfie.

Kampung Tridi saat ini telah berubah menjadi kampung wisata. Berkat kreatifitas anak-anak muda tridi, setiap harinya kampung ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan juga mancanegara. Keberadaan kampung ini selain menambah pilihan destinasi wisata di Malang, secara tidak langsung juga berimbas pada peningkatan taraf hidup para penduduknya.

Daya Tarik Kampung Tridi
Sejatinya ada dua kampung yang dijadikan sebagai tempat wisata di Malang, yaitu Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi. Jika Kampung Warna-warni menjual warna semarak bangunan rumah warga untuk menarik perhatian wisatawan, maka Kampung Tridi menawarkan keunikan berupa lukisan-lukisan 3D yang tergambar di setiap tembok bangunan. Saat ini ada sekitar 80 bangunan yang berhasil dihias dengan berbagai karakter 3D.

Lukisan-lukisan 3D inilah yang menjadi daya tarik utama. Di sinilah biasanya para pengujung melakukan bermacam-macam aktivitas, salah satunya berfoto selfie. Berikut ini beberapa spot selfie berlatar lukisan 3 dimensi yang bisa dinikmati:

  • Spot tokoh superhero
Spot ini biasanya disukai oleh anak-anak. Di sini berkumpul lukisan-lukisan 3 dimensi dengan karakter tokoh-tokoh superhero seperti Thor, Captain America, Hulk, Spongebob, Naruto, Minion, Spiderman, Astro dan tokoh-tokoh superhero lainnya.

  • Spot binatang
Di spot ini Anda bisa menemukan lukisan 3D dari berbagai macam binatang misalnya gorilla selfie, burung merak, ikan hiu, singa rasta, gajah, pinguin, iguana, ikan paus, dan yang lainnya.

  • Spot jalan 3D
Di spot ini terdapat lukisan 3 dimensi berupa jembatan gantung, jalanan retak, dan jalanan di atas awan. Bagi yang tidak pernah datang sebelumnya ke spot ini, biasanya akan sedikit ragu untuk melangkahkan kakinya. Misalnya saat melewati jalanan retak yang seolah benar-benar mengalami keretakan.

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Tridi
Kampung Tridi terletak di Jl. Temenggungan Ledok, Desa Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Jika datang dari stasiun Kota Malang, jarak tempuhnya hanya sekitar 400 meter.

Harga Tiket Masuk Kampung Tridi
Kampung Tridi tergolong tempat wisata di Malang yang pengunjung harus membayar untuk menikmati keindahannya. Biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Bagi yang datang menggunakan kendaraan pribadi, maka akan dikenai juga biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.
Loading...

Komentar Anda