Home » Wisata Malang» Kampung Biru Arema: Tempat Wisata di Malang dengan Cita Rasa Khas Arema FC

Kampung Biru Arema: Tempat Wisata di Malang dengan Cita Rasa Khas Arema FC

. . Tidak ada komentar:
Kampung Biru Arema
Pada 6 Februari 2018, WaliKota Malang Mochammad Anton, meresmikan satu kampung lagi sebagai tempat wisata di Malang yang diberi label Kampung Biru Arema. Berlokasi di seberang dua kampung wisata; Tridi dan Warna-Warni, Kampung Biru Arema membawa cita rasa khas Arema FC melalui warna biru yang menghiasi semua atap dan tembok bangunannya.

Asal Usul dan Daya Tarik Kampung Biru Arema
Sebelum diubah menjadi Kampung Biru Arema, kampung ini sebenarnya hanyalah kawasan perkampungan kumuh yang tidak tertata. Namun setelah melihat kesuksesan Kampung Tridi dan Kampung Warna, kampung yang dulunya bernama Embong Brantas ini pun segera diubah. Akhirnya pemkot Malang bekerjasama dengan sebuah perusahaan cat mengubah kampung tersebut menjadi menarik.

Kini Kampung Biru Arema perlahan mulai dikenal dan populer sebagai salah satu tempat wisata di Malang. Image kampung kumuh yang dulu lekat padanya, berganti dengan lontaran kekaguman dari para wisatawan yang datang berkunjung. Bagi Anda yang ingin datang ke kampung ini, aktifitas yang bisa Anda lakukan adalah berfoto dengan latar bangunan berwarna biru polos, atau memilih latar berupa mural berbagai bentuk.

Beberapa mural yang cukup menarik perhatian adalah mural singa yang merupakan simbol tim sepakbola arema FC, mural persatuan suporter sepakbola, dan mural tim arema FC sendiri. Berfoto dengan latar mural-mural tersebut, ternyata dapat menghasilkan gambar yang cukup unik dan juga menarik.

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Biru Arema
Tidak sulit untuk menemukan lokasi Kampung Biru Arema, apalagi bagi Anda yang pernah datang ke Kampung Tridi ataupun ke Kampung Warna-Warni. Lokasi Kampung Biru Arema berada tepat di seberang dua kampung tersebut. Alamat lengkapnya adalah di Desa Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang Jawa Timur.

Rute untuk sampai di Kampung Biru Arema juga cukup mudah. Dengan asumsi kedatangan dari Terminal Hamid Rusdi, tinggal naik angkot AMG atau AJG yang melalui jalur Embong Brantas. Lalu dari Jembatan Embong Brantas, tinggal melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema
Saat ini untuk masuk ke tempat wisata di Malang yang berbentuk kampung tematik ini, tidak dipungut biaya serupiah pun. Pengujung hanya dimintai biaya parkir apabila datang menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika ingin, pengunjung bisa berdonasi sebagai bentuk dukungan atau apresiasi kepada para pengelola Kampung Biru Arema. Besarannya terserah pengunjung, bisa Rp5.000 atau bisa juga dengan nominal yang lebih besar.

Komentar Anda