Home » Kecantikan» Ini yang Terjadi Jika Anda Menggosok Wajah dengan Lemon dan Garam

Ini yang Terjadi Jika Anda Menggosok Wajah dengan Lemon dan Garam

. . Tidak ada komentar:
Menggosok wajah dengan irisan lemon
Menggosok wajah dengan irisan lemon
Tanpa disadari, terkadang bahan-bahan terbaik yang dapat membantu kita memiliki wajah yang cerah dan sehat sudah ada di dapur kita. Namun kenyataannya, banyak orang lebih suka membeli krim atau lotion yang harganya mahal dan menghindari cara alami.

Sayangnya, banyak dari perawatan yang dijual di pasaran ini mengandung zat yang dapat mengiritasi kulit atau bahkan justru merusak kondisi alami kulit. Jika Anda merasa kulit kurang sehat bercahaya, termasuk itu kulit kering dan dehidrasi. Anda dapat melakukan perawatan sederhana ini untuk membantu Anda memiliki wajah yang sehat berseri kembali hanya dalam beberapa menit.

Kesehatan kulit bisa terpengaruh dari berbagai hal, misalnya paparan sinar matahari, debu atau bahkan dari makan makanan yang tidak sehat. Yang harus Anda lakukan guna memiliki kulit yang berkilau kembali adalah cukup dengan memotong lemon menjadi dua bagian, taruh garam di atasnya, dan gosok lembut pada wajah Anda selama dua menit. Setelah prosedur ini, dianjurkan untuk membilas wajah dengan air dingin, secara lembut bersihkan dengan handuk dan gunakan krim pelembab.

Sebelum menggunakan perawatan ini, disarankan untuk mengujinya terlebih dahulu di sebagian kecil area wajah guna melihat apakah wajah Anda mentoleransi jus lemon ini nantinya. Namun jika ternyata wajah menjadi merah atau merasa tidak nyaman, maka hindari menggunakan perawatan ini.

Anda juga dapat mencoba masker jerawat dengan lemon dan soda kue:

Untuk menghilangkan jerawat, cobalah masker yang dibuat dengan baking soda dan jus lemon. Asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon berkhasiat menghilangkan kelebihan sebum dan menyegarkan kulit, sementara soda kue mampu melawan pertumbuhan jerawat dan komedo. Anda dapat menyiapkan masker ini menggunakan satu sendok makan jus lemon dan dua sendok makan baking soda.

Campur bahan-bahan dan oleskan masker ke seluruh wajah, hindari area mata dan bibir. Secara lembut pijatlah area wajah yang ada komedonya untuk membersihkan dan melenyapkannya. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.
Loading...

Komentar Anda