Home » Unik» Efek Samping Obat, Lidah Wanita Ini Ditumbuhi Bulu

Efek Samping Obat, Lidah Wanita Ini Ditumbuhi Bulu

. . Tidak ada komentar:
Efek samping obat
Lidah hitam dan berbulu akibat efek samping obat
Umumnya, kita mengonsumsi obat yang diresepkan demi kesehatan yang lebih baik. Namun begitu, obat - obat tertentu biasanya memiliki efek samping khusus. Paling umum seperti misalnya menjadi gampang ngantuk, perut mual, keluar keringat, dan lain sebagainya.

Namun bagaimana jadinya jika efek samping yang dialami tidak seperti pada umumnya, bahkan sama sekali tidak kita duga. Ini adalah kasus langka efek samping akibat minum obat yang diresepkan oleh dokter. Dialami oleh seorang wanita yang yang menyebabkan lidahnya menjadi berbulu akibat reaksi dari obat yang ia konsumsi.

Kisah ini berawal tatkala wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengalami kecelakaan dalam tabrakan mobil hebat hingga menghancurkan kakinya. Dia dirawat di rumah sakit setelah mengalami cedera cukup parah di kedua kakinya.

Setelah pulang menjalani perawatan dari rumah sakit, dia mulai merasakan rasa aneh di mulutnya, dan dalam seminggu lidahnya menjadi hitam dan berbulu karena perawatan minocycline yang dia jalani.

Apa itu Lidah Hitam?
Dalam istilah medis, lidah berbulu hitam adalah kondisi jinak dimana lidah menjadi hitam dan berbulu. Terlihat bahwa warna lidah penderita umumnya akan menjadi berwarna hitam kecoklatan.


Kondisi Ini Tidak Berbahaya
Para dokter mengungkapkan bahwa kondisi ini bersifat sementara dan tidak berbahaya. Karena keadaan mulut yang memberi lidah berubah warna hitam, bahkan ada saat-saat bisa pula berubah menjadi berwarna hijau, kuning atau putih, serta memiliki penampilan berbulu.

Ketika wanita itu melaporkan kondisinya yang tidak biasa, dokter menyarankannya untuk menjaga kebersihan mulut yang baik dan juga memintanya untuk menyikat giginya setiap sekarang dan kemudian. Butuh 4 minggu agar lidahnya kembali normal.

Dikatakan bahwa kondisi ini juga dapat disebabkan karena kebersihan mulut yang buruk, mulut kering, tembakau, penggunaan alkohol berlebihan atau bahkan makan makanan lunak yang tidak dapat membantu menggosok sel kulit mati dari lidah atau penggunaan obat kumur secara teratur.
Loading...

Komentar Anda