Home » Ramuan Herbal» Cara Melenyapkan Selulit dalam 13 Hari dengan Bawang Putih

Cara Melenyapkan Selulit dalam 13 Hari dengan Bawang Putih

. . Tidak ada komentar:
Cara mengatasi selulit
Masalah selulit di area kaki
Selulit bisa menjadi salah satu mimpi buruk yang dihadapi banyak wanita saat ini. Selain itu, pada beberapa kasus juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius (pada kulit), jadi bukan hanya soal masalah estetika saja. Ada banyak solusi alami guna mengatasi selulit, dan salah satunya yang kita bahas kali ini adalah dengan bumbu dapur bawang putih.

Bawang putih telah dikenal sejak zaman kuno sebagai antibiotik alami, efektif untuk melawan berbagai infeksi dan bakteri. Biasanya digunakan untuk mengobati luka, penyembuhan atau untuk melawan gejala flu serta pilek. Bawang putih juga memiliki manfaat khusus dalam urusan kosmetik. Dalam hal ini bawang putih ampuh melawan bakteri yang menyebabkan selulit, menurut sebuah studi oleh para peneliti India dan Inggris beberapa tahun yang lalu.

Yang harus Anda lakukan adalah melumatkan 3 siung bawang putih dan mengonsumsinya langsung. Cukup konsumsi dua hingga tiga sendok makan bawang putih mentah setelah makan selama sekitar 13 hari. Anda bisa menghilangkan rasa bawang putih dengan minum susu setelah memakannya. Anda juga dapat menerapkan pasta bawang putih langsung ke area bermasalah selama beberapa menit, tetapi tidak disarankan jika Anda memiliki kulit sensitif yang mudah iritasi.

Pijat anti selulit untuk menambah efektifitas perawatan bawang putih

1. Pijat stimulasi anti-selulit: pijatan jenis ini memiliki peran merangsang area yang terkena selulit dengan tekanan ringan menggunakan punggung tangan. Setelah fase pertama ini, ambillah sarung tangan yang kasar dan tekan lagi tanpa menggosoknya. Krim anti selulit hanya diterapkan ketika area mengalami trauma dan timbul warna merah muda, yaitu dengan cara gerakan melingkar, dari bawah ke atas.

2. Pijatan anti selulit dilakukan pada kulit basah: setiap kali keluar dari kamar mandi, Anda harus memijat daerah yang terkena selulit, karena dalam kondisi ini kulit akan lebih mudah menerima zat dari krim selulit, dan memijatnya akan jauh lebih mudah.

3. Pijat anti selulit ringan. Pertama, oleskan krim khusus pada area bermasalah, lalu pegang kulit antara pusat jari-jari dan ibu jari lalu tarik sedikit ke luar.

Komentar Anda