Home » Wisata Bandung» Alun-Alun Kota Bandung, Tempat Wisata di Bandung yang Kaya Sejarah

Alun-Alun Kota Bandung, Tempat Wisata di Bandung yang Kaya Sejarah

. . Tidak ada komentar:
Alun - alun Kota Bandung
Alun - alun Kota Bandung
Alun-Alun kota Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang semakin menarik untuk dikunjungi. Terutama semenjak walikota Ridwan Kamil melakukan perombakan dan tata ruang di area sekitar Alun-Alun Bandung. Setiap harinya, terutama di waktu malam hari, lokasi Alun-Alun ini kerap dipadati pengunjung yang ingin bersantai atau sekadar bercengkerama bersama keuarga atau sahabat.

Alun-Alun kota Bandung kini telah diubah menjadi tempat berwisata dan bersantai yang menyenangkan. melalui ide dan pemikiran sang Walikota, Alun-Alun yang dulunya kerap dipenuhi pedagang kaki lima, kini terlihat lebih rapih dan keren. Salah satunya dengan adanya taman bunga warna-warni, yang menambah keindahan di sekitar Alun-Alun kota Bandung. inilah salah satu daya tarik wisatawan berkunjung dan menghabiskan waktu di sini.

Tempat ini memang cocok dijadikan sebagai tempat wisata di Bandung yang bersahabat. Karena keamanannya sangat terjamin, lingkungan bersih, nyaman, dan ramah anak-anak. Selain itu Anda juga bisa berolahraga yang nyaman. Karena Alun-Alun ini menggunakan rumput sintetis. dan yang tak kalah menariknya, Anda bisa berfoto-foto di spot-spot menarik di area Alun-Alun. Terutama di area sekitar Masjid Raya Kota Bandung yang sangat terkenal.

Selain bersantai di Alun-Alun, Anda juga bisa berkeliling menjelajahi jalan di sekitar Alun-Alun Bandung. Di sini Anda akan menemukan banyak bangunan bersejerah yang menjadi saksi  bisu aktivitas yang terjadi di Kota Bandung dulu pada masa Kolonial Belanda, diantaranya Museum Asia Afrika, Gedung Merdeka, Kantor Pos, LP Banceuy, Hotel Swarha yang menjadi tempat menginap para tamu dan wartawan asing saat Konferensi Asia Afrika 1955.

Jika Anda lapar, Anda bisa beringsut menuju jalan di dekat Museum Asia Afrika. Di sana Anda akan menemukan banyak penjual makanan yang menyajikan hidangan kuliner khas Bandung, mulai yang tradisional hingga aneka olahan seafood yang lezat.

Informasi Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Alun-Alun yang juga merupakan tempat wisata di Bandung ini berlokasi di pusat kota, tepatnya Jalan Asia Afrika, Belonggede, Bandung, Jawa Barat. Dan untuk berwisata di sini Anda tidak perlu membayar tiket masuk.
Loading...

Komentar Anda