Home » Kecantikan» Kombinasi Dua Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bopeng Jerawat

Kombinasi Dua Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bopeng Jerawat

. . Tidak ada komentar:
Mengilangkan bopeng bekas jerawat
Mengilangkan bopeng bekas jerawat
Jerawat sudah sembuh jika tidak dilakukan perawatan yang benar bisa meninggalkan bekas memalukan di wajah atau biasa disebut bopeng. Sayangnya, memakai riasan yang terlalu banyak justru dapat membuat wajah kita terlihat tidak alami dan bahkan bisa menjadikan ketergantungan kosmetik dari waktu ke waktu. Namun Anda tak perlu khawatir, hanya dengan kombinasi 2 bahan alami, Anda dapat mengurangi munculnya bekas jerawat di kulit secara efektif. Berikut diantaranya, selamat mencoba...

Minyak esensial kemenyan dan minyak almond
Dalam perawatan ini, Anda membutuhkan minyak esensial kemenyan dan minyak almond yang dicampur dalam botol penetes kaca. Anda perlu mengisi ¾ botol dengan minyak almond lalu tambahkan 5 tetes minyak kemenyan. Ini dapat digunakan sebagai pelembab atau serum untuk membantu meningkatkan regenerasi sel-sel kulit yang rusak, melawan peradangan, dan bahkan mempertahankan kelembabannya.

Putih telur dan jus lemon
Kombinasi lain yang pasti membantu menghalau bekas luka yang tidak sedap dipandang adalah jus lemon ditambah putih telur. Anda membutuhkan satu butir putih telur dan perasan jus lemon segar dicampur bersama secara menyeluruh. Oleskan campuran di wajah Anda secara merata dan biarkan mengering. Cuci sesudahnya. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan bekas luka. Jus lemon memiliki efek astringen sementara putih telur membantu mengencangkan kulit. Ini berarti pori-pori akan lebih kecil dan kulit menjadi lebih ringan sehingga bekas jerawat akan hampir tidak terlihat.

Susu almond dan putih telur
Untuk resep ini, Anda membutuhkan satu butir putih telur dan 2 sendok teh susu almond 100% alami. Campurkan bahan-bahan sampai merata. Kemudian oleskan ke wajah dan biarkan mengering. Cuci bersih setelah itu lalu tepuk-tepuk kulit Anda hingga kering. Sebaiknya ulangi perawatan ini 2 kali seminggu untuk hasil yang terbaik.

Kulit jeruk dan susu
Kulit jeruk sering digunakan tidak hanya untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak tetapi juga untuk mengatur produksi sebum. Juga telah ditemukan bahwa kulit jeruk bekerja secara baik dengan jumlah kolagen yang diproduksi tubuh kita. Untuk membuat ramuan ini, Anda perlu menggabungkan satu sendok teh susu dan satu sendok makan bubuk kulit jeruk kering hingga menjadi pasta kental. Oleskan merata di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 10 menit. Bilas masker wajah tersebut setelahnya. Perawatan ini paling baik dilakukan dua kali dalam seminggu untuk melihat perbaikan pada kondisi kulit Anda secara lebih cepat.

Aloe vera dan jus lemon
Aloe vera dianggap sebagai tanaman serbaguna karena gel yang ditemukan di dalam daunnya memiliki banyak manfaat kesehatan dan salah satunya adalah untuk secara efektif membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri. Jus lemon, di sisi lain, dapat menghilangkan infeksi bakteri disamping juga mencerahkan kulit Anda. Campurkan keduanya bersamaan dan bisa langsung diterapkan pada kulit.
Loading...

Komentar Anda