Home » Psikologi» 5 Cara Meningkatkan Aura Diri Agar Disukai Banyak Orang

5 Cara Meningkatkan Aura Diri Agar Disukai Banyak Orang

. . Tidak ada komentar:
Meningkatkan aura kecantikan diri
Meningkatkan aura kecantikan diri
Cara meningkatkan Aura Diri ~ Setiap orang memiliki ketertarikan yang berbeda-beda, termasuk dalam hal penilaian terhadap orang lain. Sebagian orang tertarik pada orang lain karena kecerdasannya, sebagian lagi karena humornya, dan beberapa, sudah sangat umum, karena uang dan kemewahannya. Semua itu hanya soal preferensi. Beberapa orang bahkan bisa nampak sedikit lebih menarik daripada yang lain. Hal ini bukan berarti mereka lebih tampan atau punya banyak materi. Melainkan orang tersebut memiliki penguasaan psikologi yang baik untuk menarik minat orang lain.

Ada karakteristik psikologis tertentu yang bertindak sebagai faktor yang berkontribusi terhadap hal tersebut. Ada 5 cara untuk memancarkan aura positif dan membuat diri Anda nampak lebih menarik, meski tanpa riasan mahal atau bergelimang materi. Berikut ini rahasianya:

1. Bahasa tubuh adalah kuncinya
Bahasa tubuh memainkan peran sangat penting dalam berkomunikasi dengan orang lain. Ketika Anda berdiri tegak dengan senyum di wajah, orang-orang akan merasa disambut dan nyaman untuk berbicara dengan Anda. Sedangkan memiliki lengan tertutup dan tidak ada kontak mata saat berbicara dengan seseorang dapat membuat mereka merasa seperti seolah-olah Anda tidak tertarik untuk berbicara dengannya. Menggunakan ponsel saat berbicara dengan seseorang juga bisa dianggap tidak sopan. Menggigit kuku atau bibir dapat menciptakan gagasan seolah Anda merasa tidak aman. Jadi tenang, kalem, dan ramah jika berhadapan dengan orang lain. Siapa saja, meski baru dikenal. Silakan Anda buktikan sendiri.

2. Kesan pertama
Yang dibutuhkan hanyalah 30 detik bagi seseorang untuk membentuk opini tentang pribadi Anda. Tentu saja, itu bisa diubah nanti, tetapi ingat hal itu akan membutuhkan terlalu banyak usaha dan waktu. Pastikan kesan pertama Anda percaya diri dan sopan. Jika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya, tersenyumlah dan bersikap sopan. Goyangkan tangannya saat bersalaman atau beri pelukan ramah. Tak apa jika Anda tidak dapat berbicara terlalu banyak karena rasa malu tetapi pastikan Anda terlihat cukup ramah bagi mereka untuk memulai percakapan. Jadilah pendengar yang baik dan terlihat tertarik. Dengarkan tatap wajahnnya saat ia bicara.

3. Jangan terlalu sibuk dengan diri sendiri
Menggigit kuku, terus-menerus merapikan rambut atau menyentuh wajah akan membuatnya terlihat seperti Anda sangat gugup dan tidak percaya diri. Jangan terlalu keras dan juga jangan terlalu lembut. Pastikan Anda tidak sibuk dengan diri sendiri misalnya bermain ponsel. Selalu sibuk dengan ponsel justru akan membuat orang lain merasa Anda menghindarinya.

4. Perawatan diri
Tak apa jika Anda tidak memiliki gaun mahal atau mobil mewah. Ada hal-hal kecil lebih penting yang perlu diperhatikan. Kuku yang dipotong rapi dan dicat dengan baik, jenggot yang dipangkas dengan baik, pakaian yang disetrika dapat meningkatkan aura diri juga.

Keseluruhan penampilan Anda yang terpenting. Anda tidak harus membuat banyak riasan agar terlihat cantik yang penting pantas dan tidak berlebihan. Pastikan menggunakan bedak dan maskara secukupnya. Untuk pria, sangat penting untuk memakai parfum yang tepat dan pakaian yang bersih serta serasi. Tidak harus bermerek, tapi klop dan kelihatan keren.

5. Jangan bosan
Ini mungkin yang paling sulit dan bahkan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Terkadang kita bergaul dengan orang-orang yang tidak memiliki minat yang sama dengan kita. Namun ini tidak berarti Anda tidak dapat berkomunikasi dengan mereka sama sekali dan malah menghindar di sudut sebuah ruangan. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mendengarkan. Saat Anda berbicara tentang sesuatu yang tidak Anda ketahui, dengarkan dengan saksama saat mereka membicarakannya. Ini akan membuat mereka merasa Anda masih tertarik untuk berbicara dengannya dan akan membuat mereka merasa nyaman berada di dekat Anda.

Komentar Anda