Home » Dunia» Video» Menengok 4 Penjara Paling Mewah di Dunia, Bak Hotel Berbintang

Menengok 4 Penjara Paling Mewah di Dunia, Bak Hotel Berbintang

. . Tidak ada komentar:
Bagi kebanyakan orang, penjara adalah tempat yang ditakuti bukan hanya karena isinya para penjahat tetapi juga lantaran penjara umumnya sangat ramai dan padat penghuni sehingga dianggap tidak ideal untuk ditinggali.

Namun, itu semua tidak berlaku untuk beberapa penjara yang ada di dunia. Bahkan, bahkan mungkin suasananya lebih nyaman daripada rumah kita sendiri. Sama seperti halnya empat penjara mewah bak hotel berbintang berikut, sulit dipercaya tetapi nyatanya memang benar-benar ada.

HMP Addiewell
Bagian depan penjara HMP Addiewell
Adalah sebuah penjara yang terletak di Skotlandia. Dibuka pada tahun 2008 dan merupakan rumah bagi semua jenis pelaku kejahatan dengan pengecualian perempuan dan pelanggar terpidana muda. Bagian depan gedung HMP dapat menipu siapa pun dengan mengira di situ adalah gedung kantor perusahaan.
Kamar-kamar penjara tertata rapi dan bersih
Di bagian dalam temboknya telah dimodernisasi dan bernuansa arsitektur seni. Sel-selnya diatur sedemikian rupa sehingga bahkan terlihat seperti kamar rumah sakit dan benar-benar bersih.

Penjara Bastoy
Penghuni lapas Bastoy sedang santai berjemur matahari
Penjara ini terletak di sebuah pulau di Norwegia bagian selatan. Tidak ada pagar atau penjaga bersenjata; narapidana memegang kunci untuk mengunci dan memiliki akses ke pantai, kuda, dan sauna.

Leoben Justice Center
Penjara Leoben Justice Centre
Leoben Justice Centre terletak di Austria. Seluruh fasilitas tidak memiliki dinding beton atau baja, sebaliknya, sel-sel terlihat seperti tujuan liburan. Setiap kamar tersedia secara eksklusif untuk satu narapidana plus juga memiliki ruang kenyamanan sendiri, dapur dan bahkan balkon dengan pemandangan spektakuler.
Ruangan penjara yang bersih dan nyaman
Jendela-jendela juga dibiarkan kosong yang memberikan kesan seolah seseorang hanya sedang berlibur daripada menjalani hukuman atas kejahatan.

Penjara San Antonio
Penjara San Antonio
Penjara San Antonion yang terkenal terletak di Venezuela. Fasilitas penjara ini terkenal dengan slogannya “Di mana Tahanan dapat melakukan apa saja, kecuali kabur.” Di luar, penjara San Antonio di Pulau Margarita tampak seperti penjara Venezuela lainnya. Tentara dengan seragam hijau berdiri di gerbangnya. Penembak jitu dari menara pengawas. Penjaga dengan awas mengarahkan pandangannya pada setiap pengunjung sebelum mereka berada di pintu masuk.
Pengunjung dan penghuni penjara sedang melakukan sabung ayam
Tapi begitu di dalam, banyak pengunjung wanita berpakaian bikini bermain-main di bawah matahari Karibia di kolam renang luar ruangan. Asap ganja meracuni udara. Lukisan logo playboy menghiasi aula kolam renang. Narapidana dan para tamu bahkan saling berdesakan untuk memasang taruhan di arena sabung ayam di penjara. Entahlah ini penjara atau hotel namanya, hem...

Ada videonya di bawah ini:

Komentar Anda